Breaking News:

Info Kesehatan

Waspada! Jenis Kanker Ini Lebih Banyak Menyerang Anak Muda dan Sulit Terdeteksi Sejak Dini

Karena berbentuk seperti lemak, otot, jaringan kulit dalam, tulang dan tulang rawan, kanker ini tidak menimbulkan gejala awal...

Editor: Eddy Fitriadi
daily.lessonslearnedinlife.com
Pernikahan Nina Marino, pengidap kanker Sarkoma dengan teman masa kecilnya, Joey. Tiga hari setelah menikah, Nina meninggal dunia pada 6 September 2018. 

SERAMBINEWS.COM - Kanker merupakan penyakit mematikan yang ditakuti banyak orang.

Sebagaimana dikutip dari hellosehat.com, kanker adalah penyakit yang mulai terjadi pada salah satu organ atau jaringan di tubuh akibat sel abnormal tumbuh tidak terkontrol, menyerang area di sekitar atau menyebar ke organ lain.

Kanker bahkan tercatat menyebabkan kematian terbanyak kedua di dunia.

Dari banyaknya jenis kanker, ada satu jenis kanker yang masih terdengar asing yaitu sarkoma.

Sarkoma adalah tumor ganas yang berasal dari sel-sel mesenkim, yakni sel pembentuk jaringan penghubung seperti tulang, tulang rawan, saraf, otot, sendi, dan pembuluh darah.

Sarkoma bukan tumbuh menyerang sel-sel di sekitarnya secara langsung, melainkan mendorong dan menekan struktur pembuluh darah atau jaringan saraf di dekatnya.

Melansir The Healthy lewat kompas.com, kanker sarkoma menjadi salah satu jenis kanker yang sulit terdeteksi sejak dini.

Karena berbentuk seperti lemak, otot, jaringan kulit dalam, tulang dan tulang rawan, kanker ini tidak menimbulkan gejala awal.

Kanker sarkoma lebih umum ditemukan pada anak-anak sekitar 15 hingga 20 persen, sementara pada orang dewasa hanya sekitar 1 persen daripada kanker yang lain.

Ahli Bedah Onkologi, Mark Faries MD, menjelaskan bahwa kanker sarkoma tidak memberikan tanda dalam darah, sehingga sulit terdeteksi.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved