Breaking News:

Berita Bireuen

Mantan Kapolsek Juli Jadi Kasat Reskrim Polres Bireuen

Mantan Kapolsek Juli Bireuen  tahun 2016 lalu, AKP Arief Sukmo Wibowo SIK, bertugas kembali di Bireuen. AKP Arief Sukmo Wibowo menjadi Kasat Reskrim

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kasat Reskrim Polres Bireuen yang lama (pakai kacamata) AKP Fadillah Aditya Pratama SIK dan Kasat Reskrim baru (kanan), AKP Arief Sukmo Wibowo SIK 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Mantan Kapolsek Juli Bireuen  tahun 2016 lalu, AKP Arief Sukmo Wibowo SIK, bertugas kembali di Bireuen.

AKP Arief Sukmo Wibowo menjadi Kasat Reskrim Polres Bireuen menggantikan AKP Fadillah Aditya Pratama SIK dalam upacara serahterima jabatan Senin (27/09/2021) di lapangan hijau 97 Wira Pratama Bireuen.

Dalam upacara sertijab yang dipimpin Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH, Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadillah Aditya Pratama SIK dilantik sebagai Kabag Ops Polres Bireuen menggantikan
Kompol Yasir SE MM yang mendapat jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Pidie Jaya.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIH dalam amanatnya antara lain mengatakan, dalam melaksanakan tugas diharapkan menggunakan enam prinsip kerja pertama integrative dengan melibatkan unsur lain, seperti TNI, aparat penegak hukum lain, instansi pemerintah dan potensi masyarakat.

Baca juga: AKP Miftahuda Jabat Kasat Reskrim Aceh Timur, Ini Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat

Kedua, koordinatif dengan pelibatan unsur lain merupakan satu kesatuan yang saling memahami peran masing-masing dalam mencapai keberhasilan, proaktif memiliki semangat dedikasi menggali informasi,
jemput bola dengan prinsip perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang baik didasari rasa keikhlasan hati.

Berikutnya, professional, unsur dasar kegiatan adalah ilmu pengetahuan di bidang kepolisian, undang-undang dan ilmu pendukung lainnya serta didasari dengan keterampilan kemampuan teknis kepolisian.

Seterusnya, proporsional, keterlibatan unsur dalam pelaksanaan operasi harus diarahkan pada tujuan  operasi sesuai dengan batas batas  kewenangan secara fungsional dan paham akan tugas, terakhir prosedural sesuai dengan urut-urutan tindakan yang syah sesuai dengan jalur hukum dan norma.

Baca juga: Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Putra Aceh yang Gugur di Papua

Ditambahkan, dalam mutasi jabatan Kabag Ops dan Kasat Reskrim menurutnya adalah bersifat promosi dan hendaknya menjadi catatan bagi semua untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada pejabat teras, Kapolres mengharapkan agar kerjasama yang terjalin erat selama ini dengan pejabat lama dapat diteruskan kepada pejabat baru dan terjadi kesenambungan tugas yang telah digelar dan tidak terputus.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bireuen  mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kompol Yasir SE MM yang mendapat tugas baru dan kepada AKP Fadillah Aditya Pratama SIK  yang mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Ops Polres Bireuen dan selamat datang kepada AKP Arief Sukmo Wibowo SIk  sebagai Kasat Reskrim Polres Bireuen. (*)

Baca juga: Negara Vanuatu Tuduh Indonesia Langgar HAM di Papua, Begini Jawaban Indonesia di Sidang PBB

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved