Breaking News:

Berita Bisnis

Sejumlah Lomba Warnai Hari Oeang RI di Aceh, Mulai Virtual Run, Tiktok, hingga Bazar UMKM

Menyambut hal tersebut, keluarga besar Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Aceh akan menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
Foto Humas DJPB Aceh
Launching Peringatan Hari Oeang RI ditandai dengan dibukanya secara simbolis lomba Virtual Walking, Virtual Run, dan Gowes. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peringatan Hari Oeang RI (HORI) Ke-75 akan jatuh pada 30 Oktober mendatang.

Menyambut hal tersebut, keluarga besar Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Aceh akan menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan.

Rangkaian kegiatan Peringatan HORI Ke-75 sudah di-launching pada, Jumat, (17/9/2021), di Ruang Co-Location Gedung Keuangan Negara (GKN) Banda Aceh yang dilaksanakan secara Virtual Zoom.

Kepala Kanwil DJP Aceh, Imanul Hakim yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, peringatan HORI Ke-75 di Provinsi Aceh kali ini mengambil tagline, “Muda Kuat, Tua Sehat, Mati Masuk Surga”.

Selain itu, karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19, peringatan HORI tahun ini telah didesain agar tetap dapat berlangsung meriah dan dapat diikuti oleh seluruh pegawai serta seluruh Satker Kemenkeu di Aceh.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJBC Aceh, Safuadi mengatakan, peringatan HORI Ke-75 di Provinsi Aceh diselenggarakan juga dalam rangka memperkuat sinergi agar slogan “Kemenkeu Satu Kemenkeu Terpercaya” dapat terwujud.

Baca juga: Hari Oeang RI - Sri Mulyani Sebut Perekonomian Indonesia Hancur akibat Perang dan Warisan Penjajahan

Beberapa kegiatan pun akan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Oeang RI Ke-75 di Aceh.

Yaitu Virtual Walking, Virtual Run, Gowes, Six-Pack Challenge, Lomba Kantor Sehat,Video Tiktok, dan Lomba Tulisan Karya Ilmiah.

Selain itu, juga ada pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang terdiri dari Pelatihan Jualan Online bagi UMKM, E-Catalog Training, Bazaar Produk UMKM, dan Peningkatan Ekonomi Langsung.

Kemudian juga ada kegiatan sosial berupa pemberian bantuan dan donor darah.

Launching peringatan Hari Oeang RI ditandai dengan dibukanya secara simbolis lomba Virtual Walking, Virtual Run dan Gowes.

Baca juga: Kemenkeu Rilis Aturan Gaji PNS, TNI, Polri Hingga THR & Gaji ke-13 Tahun 2021, Tak Ada Perubahan

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Aceh, Syafriadi mengatakan, sebagai salah satu kebanggaan negara, sudah selayaknya Rupiah diakui, dibanggakan, dan dijaga oleh setiap warga negara Indonesia.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved