Breaking News:

Pernikahan Rizky Billar Lesti Kejora

Ngaku Nikah Siri, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dipolisikan Soal Pembohongan Publik

"Terkait dengan Lesti dan Billar ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur menanggapi ada dugaan mal praktik administrasi, ada kesalahan...

Editor: Eddy Fitriadi
Instagram @lestykejora
Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar terancam dipolisikan setelah mengaku nikah siri atau nikah secara agama pada awal 2021 lalu. 

SERAMBINEWS.COM - Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar terancam dipolisikan setelah mengaku nikah siri atau nikah secara agama pada awal 2021 lalu.

Mereka mengaku setelah netizen curiga dengan kehamilan Lesti Kejora.

Adapula netizen yang menyebut bahwa Lesti dan Billar melakukan pembohongan publik.

Apalagi keduanya sempat melangsungkan lamaran, pengajian, akad nikah, serta resepsi yang begitu mewah dan disiarkan langsung di televisi.

Tak hanya netizen yang menyebut keduanya melakukan pembohongan publik, Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur juga memberi tanggapan dan melayangkan laporan ke polisi.

"Terkait dengan Lesti dan Billar ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur menanggapi ada dugaan mal praktik administrasi, ada kesalahan dan di situ juga ada pembohongan publik ketika kedua publik figur ini melakukan pernikahan tidak mengakui," ujar Edi Prastio saat dihubungi Grid.ID, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut, Edi Prastio menuturkan, Lesti dan Billar mempermainkan agama lantaran akad sebanyak dua kali.

"Tapi kenapa dia tidak menyampaikan ke publik? Lalu mencampur adukkan syariat agama kan gitu. Sah-sah aja untuk melindungi dari zina itu bagus, cuma di sini ada dugaan kesalahan terkait pendaftarannya seharusnya di pengadilan agama isbatnya bukan di KUA, gitu," tutur Edi.

"Yang kami soroti dari sisi hukumnya aja sih," lanjutnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini Lesti Kejora dan Rizky Billar membuat pengakuan sudah melakukan akad nikah pada awal tahun 2021 lalu.

Pengakuan itu dilakukannya usai netizen mencurigai perut Lesti yang kian membesar.

Namun, keduanya memilih merahasiakan itu sampai akhirnya menggelar lamaran pada 13 Juni lalu.

Setelah lamaran, Lesti dan Billar menggelar acara akad nikah pada 19 Agustus lalu.(*)

Artikel ini telah tayang di Grid.Id dengan judul "Buntut dari Pengakuannya soal Nikah Siri, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dipolisikan Terkait Pembohongan Publik"

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved