Breaking News:

Liga Champions

Real Madrid Dipermalukan Tim dari Negara Antah Berantah, Kiper Sheriff Bikin 10 Penyelamatan

Antah berantah. Kalimat itu cocok untuk menggambarkan tim yang mengalahkan Real Madrid di pekan kedua Grup D Liga Champions.

Editor: Faisal Zamzami
SHERIFF TIRASPOL
Wakil Moldova Sherrif Tiraspol berhasil menang 3-0 kontra jagoan Kroasia, Dinamo Zagreb, pada laga leg pertama playoff Liga Champions yang bergulir pada Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.(SHERIFF TIRASPOL) 

SERAMBINEWS.COM - Antah berantah. Kalimat itu cocok untuk menggambarkan tim yang mengalahkan Real Madrid di pekan kedua Grup D Liga Champions.

Adalah Sheriff Tiraspol mempermalukan Los Blancos, julukan Real, 2-1 di Santiago Bernabeu Rabu dini hari WIB (29/4/2021).

Hebatnya lagi, klub dengan lambang Pentagram khas lencana sheriff itu berada di puncak klasemen dengan dua kemenangan beruntun.

Secara resminya, Sheriff Tiraspol merupakan klub yang berada dalam naungan Moldova, negara miskin di antara Romania dan Ukraina.

Tetapi, Tiraspol merupakan ibu kota dari Trans-Dniester, sebuah kawasan kecil yang terletak di perbatasan Ukraina.

Pada 1992, sebuah kelompok yang disokong Rusia melakukan aksi separatis, menyebabkan 1.000 orang tewas dalam konflik tersebut.

 Hasilnya adalah kelompok itu memproklamasikan berdirinya negara berdaulat, yang sampai detik ini tak diakui dunia.

Trans-Dniester, dikenal juga sebagai Transnistria, menganggap serius "kemerdekaan" mereka dari Moldova.

Mereka mempunyai mata uang yang berada di luar sistem perbankan internasional, tak bisa dipakai jika keluar dari negara itu.

Dilansir Sky News Selasa (28/9/2021), negara tersebut juga punya reputasi negatif seperti korupsi, penyelundupan, dan organisasi kejahatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved