Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pengurus KKG Madrasah Ibtidaiyah Aceh Besar Dilantik, Ini Pesan Pejabat Kankemenag

Pelantikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kakankemenag Aceh Besar Abrar Zym SAg MH, yang diwakili Kasubbag TU Kankemenag setempat Khalid Wa

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Guru Kelas dan Mata Pelajaran Umum tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2024 berfoto bersama Kasubbag TU Kankemenag setempat Khalid Wardhana SAg MSi usai pelantikan di MIN 1 Aceh Besar, Indrapuri, Kamis (30/9/2021) 

Pelantikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kakankemenag Aceh Besar Abrar Zym SAg MH, yang diwakili Kasubbag TU Kankemenag setempat Khalid Wardhana SAg MSi.

Laporan Masrizal | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Guru Kelas dan Mata Pelajaran Umum tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2024 resmi dilantik.

Pelantikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kakankemenag Aceh Besar Abrar Zym SAg MH, yang diwakili Kasubbag TU Kankemenag setempat Khalid Wardhana SAg MSi.

Prosesi pelantikan dilakukan disela-sela penutupan Porseni Mini MI se-Aceh Besar Tahun 2021 di MIN 1 Aceh Besar, Indrapuri, Kamis (30/9/2021). 

Turut hadir Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, Suriadi, SAg, dan Ketua Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MI, Jufruddin, SAg.

Adapun pengurus yang dilantik antara lain, Ketua Rizki Trinanda SPd, Wakil Ketua T Wildan Nur SAg, Sekretaris Rahmat SPdI, dan Bendahara Uswatun Hasanah SPdI.

Kasubbag TU Kankemenag Aceh Besar Khalid Wardhana menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus KKG Guru Kelas dan Mapel Umum tingkat MI.

Ia berharap para pengurus untuk menyusun program untuk membangun kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Besar.

"KKG ini menjadi aset Kemenag Aceh Besar untuk membangun kualitas pendidikan di Aceh Besar khususnya dan Aceh pada umumnya," ujarnya.

Selanjutnya Khalid berharap agar pengurus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar untuk suksesnya program yang telah dirancang.

"Kami berharap setelah dilantik langsung bekerja, jangan sampai vakum. Segera berkerja untuk kepentingan kita bersama khususnya para guru dan siswa di Aceh Besar, sehingga semua pihak merasakan kehadiran dari KKG ini," pungkasnya.

Sementara Ketua K2M Jufruddin mengatakan kepengurusan KKG Guru Kelas dan Mapel Umum Tingkat MI sudah terbentuk sejak Januari 2021.

Namun dikarenakan adanya kondisi pandemi Covid-19, pelantikannya baru bisa dilakukan pada hari ini. 

"Pengurus sudah terpilih sejak Januari, namun karena pandemi dan dilarang adanya kerumunan maka pengurus belum sempat dilantik dan baru terlaksana hari ini," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved