Breaking News:

Ekonomi Kreatif

Virtual Gowes Wisata Majukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Masa Pendemi

Dalam agenda VGW ini, juga akan diadakan webinar yang membahas tentang ekonomi kreatif dan kewirausahaan yang menghadirkan Sandiaga Uno.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Gekraf Aceh, Mahfudz Y Loethan mengatakan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) optimistis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bangkit di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, termasuk di Aceh. 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) optimistis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bangkit di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, termasuk di Aceh.

Karena itu, Gekrafs bersama PT Pegadaian dan didukung Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Indonesia menggelar kegiatan Virtual Gowes Wisata (VGW) di seluruh Indonesia.

Dengan mengusung konsep berwisata yang unik, kekinian, dan funning, kegiatan ini diikuti oleh 2.500-an peserta secara nasional.

Ketua Gekraf Aceh, Mahfudz Y Loethan kepada Serambinews.com, Kamis (30/9/2021) mengatakan, kegiatan ini adalah wujud dari membakar optimisme masyarakat, terkhusus para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bergerak bersama mengembalikan industri pariwisata dan ekonomi kreatif tumbuh normal kembali.

Baca juga: Pembunuh & Pemerkosa Laudya Chintya Bella Dituntut Mati, Usai Dirudapaksa Korban Dikubur Hidup-hidup

“Ini ikhtiar kita bersama untuk terus bergerak bagi negeri, memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Aceh dan Indonesia guna bergeliat kembali pada tahun ini," kata Mahfudz.

Lebih lanjut Mahfudz menyampaikan, kegiatan ini nantinya dibuka secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno dan sekaligus ikut gowes bersama menyelusuri destinasi wisata di tempatnya.

VGW yang dilaksanakan secara serentak selama dua kali, yakni pada November dan Desember 2021. Diharapkan, kegiatan ini ikut mendorong terciptanya destinasi wisata terbarukan di 28 kota, termasuk Kota Banda Aceh.

Baca juga: Korban Rumahnya Ditimpa Pohon di Aceh Timur Masih Bertahan di Rumah Orang Tua

Dalam agenda VGW ini, juga akan diadakan webinar yang membahas tentang ekonomi kreatif dan kewirausahaan yang menghadirkan Sandiaga Uno.

Acara ini juga memperebutkan hadiah total Rp 25 Juta, gratis ngopi selama empat bulan di the gade cofee and gold dan sejumlah hadiah lainnya.

Bagi para goweser Aceh yang belum ikutan pada sesi bulan Oktober, masih berkesempatan ikutan pada 5 Desember yang akan datang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved