Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Miliki Sabu Satu Bungkus, Mahasiswa dan Petani di Aceh Tenggara Ditangkap Polisi

Polsek Badar, amankan mahasiswa dan petani karena miliki sabu satu bungkus di Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Polisi Sektor (Polsek) Badar, amankan mahasiswa dan petani karena miliki sabu satu bungkus di Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

 SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Polisi Sektor (Polsek) Badar, amankan mahasiswa dan petani karena miliki sabu satu bungkus di Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara, Kamis (30/9/2021).

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH didampingi Kapolsek Badar Ipda Irwansyah Putra Pelis SH, kepada Serambinews.com, Jumat (1/10/2021) mengatakan, dua orang diamankan yakni mahasiswa dan Petani di Desa Batu Mbekhong Kecamatan Badar, Aceh Tenggara.

Kedua tersangka yakni WC (31) mahasiswa, warga Desa Mamas Baru, Kecamatan Darul Hasanah, Agara dan TZ (34) Tani,  Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, Agara.

Dalam penggeledahan, diamankan satu bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna putih bening dengan berat brutto 0, 10 gram.

Baca juga: Istri Menangis Suami Selingkuh, Bawa Anak Gerebek Suaminya Berduaan dengan Wanita Lain di Kamar Kos

Selain barang bukti sabu, juga diamankan satu buah kaca pirek yang didalamnya berisika narkotika jenis sabu, satu set alat isap (bong) , tiga buah macis gas warna biru.

Kemudian dua buah sendok narkotika jenis sabu yang terbuat dari pipet aqua gelas.

Satu buah jarum untuk membakar narkotika jenis sabu yang terbuat dari piter rokok.

Menurut Kapolsek Badar Ipda Irwansyah Putra Pelis SH, mengatakan, pada Kamis tanggal 30 September tahun 2021 sekira pukul 16. 00 WIB, saksi mendapat infomasi dari masyarakat.

Baca juga: Kapal Sibolga Tenggelam Akibat Tabrak Karang di Aceh Jaya, 33 ABK Ternyata Warga Aceh

Bahwa di salah satu pondok kebun coklat di Desa Peraginan, Kecamatan Badar sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Saksi melakukan penggitaian di lokasi yang di sebutkan oleh masyarakat tersebut dan mendapati dua orang di dalam pondok sedang mengunakan narkotika jenis sabu.

Sehingga saksi langsung melakukan penangkapan  terhadap tersangka.

Polisi melakukan penyitaan terhadap barang bukti yang ditemukan tersangka dan kedua mengakui kalau barang haram itu milik mereka  berdua.

Pelaku beserta barang bukti  dibawa ke unit Reskrim Polsek Badar guna proses penyelidikan dan atau penyidikan lebih lanjut.(*)

Baca juga: Pelaku Zina Dicambuk 100 Kali di Abdya, Wanita Pingsan, Terpidana Kasus Chip Dicambuk 18 Kali

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved