Breaking News:

Berita Aceh Barat

Santri Dayah Serambi Aceh yangTenggelam Ditemukan Meninggal di Krueng Meureubo

Sementara jasad Irfani ditemukan, tidak jauh dari lokasi kejadian tempat yang bersangkutan menghilang saat mandi.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nurul Hayati
Foto kiriman Helmi.
Tim dari Pos Sar Meulaboh dan warga saat melakukan proses evakuasi jasad Irfani santri Dayah Serambi Aceh yang ditemukan meninggal di kawasan DAS Krueng Meureubo, Kawasan Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (2/10/2021). 

Sementara jasad Irfani ditemukan, tidak jauh dari lokasi kejadian tempat yang bersangkutan menghilang saat mandi.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Irfani (17), salah satu santri Dayah Serambi Aceh tenggelam dan menghilang di Krueng Meureubo, Kawasan Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, hingga Sabtu (2/10/2021) sekitar pukul 17.30 WIB ditemukan meninggal di sungai tersebut.

Sementara jasad Irfani ditemukan, tidak jauh dari lokasi kejadian tempat yang bersangkutan menghilang saat mandi.

Penemuan tersebut setelah upaya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Meulaboh, BPBD, dan warga yang terus dilakukan dengan menyisir kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Krueng Meureubo sejak peristiwa hilangnya santri dayah tersebut.

Sebelumnya, korban pada pada Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB menjelang Shalat Jumat mandi bersama dengan teman-temannya.

Namun Muhammad Irfani yang menjadi korban, saat itu ia tenggelam dan menghilang di dalam aliran Krueng Meureubo.

Komandan Tim Pencarian warga Hilang dari Pos SAR Meulaboh, Helmi kepada kepada Serambinews.com, Sabtu (2/10/2021) mengatakan, bahwa Irfani yang berhasil ditemukan itu telah meninggal dunia.

Baca juga: Sabtu Siang Santri Tenggelam di Krueng Meureubo Belum Ditemukan

Disebutkan, pencarian tersebut juga sebeluk ditemukan juga ikut dibantu oleh para santri Dayah Serambi Aceh dengan ikut serta menelusuri kawasan sungai tersebut dengan menggunakan ban dan jerigen.

Sementara santri yang sedang mondok di pesantren tersebut merupakan berasal dari Desa Peunaga Cut, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat yang saat ini mondok di Dayah Serambi Aceh.

Disebutkan, dalam pencarian tersebut tim menggunakan sejumlah alat pendukung ke lokasi seperti peralatan 1 Unit Rescue Car, 2 Set Peralatan Selam, alat Komunikasi, Penerangan, Responder Bag dan APD Covid-19.

Sementara tim yang dilibatkan masing-masing dari Rescue Pos SAR Meulaboh sebanyak 5 orang, personel Polsek Kaway XVI 2 orang, dari Koramil Kaway XVI 2 orang, BPBD 5 orang, RAPI 3 dan puluhan masyarakat dan santri yang ikut serta dalam pencarian tersebut, langsung dibubarkan.

Sedangkan jasad Irfani dikembalikan kepada pihak kelurga dan pihak Dayah Serambi Aceh.(*)

Baca juga: Santri Serambi Aceh Tenggelam di Krueng Meureubo Aceh Barat Siang Tadi, Hingga Kini Masih Dicari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved