Breaking News:

Berita Aceh Barat

Seng Diterbangkan Angin Kencang, Warga Selimuti Atap Rumah dengan Terpal Plastik

Terpal plastik tersebut dijadikan atap sementara pengganti seng yang diterbangkan angina agar bisa berteduh dari guyuran hujan dan terik matahari.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Kondisi salah satu rumah warga dibalut dengan terpal plastik yang dijadikan atap rumah sementara di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (2/10/2021), akibat atap rumah rusak angin kencang. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pasca musibah angin kencang yang menerjang Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat pada Sabtu (2/10/2021), terlihat salah satu rumah warga terpaksa diselimuti terpal plastik.

Terpal plastik tersebut dijadikan atap sementara pengganti seng yang diterbangkan angina agar bisa berteduh dari guyuran hujan dan terik matahari.

Sementara musibah yang terjadi di Desa Suak Ribee pada Jumat (1/10/2021) saat menjelang Subuh tersebut, telah menyebabkan belasan rumah rusak.

Para warga setempat bergotong royong bersama guna memperbaiki bagian rumah yang rusak tersebut.

Namun sebagian yang terparah rusaknya hanya menutup dengan menggunakan terpal plastik saja.

“Musibah angin kencang itu saat kami sedang terlelap. Kami mengetahuinya saat suara menggelegar di atas,” ujar Nurjali Johan, salah seorang korban angin kencang.

Baca juga: Angin Kencang Terbangkan Belasan Atap Rumah Warga di Aceh Barat

“Setelah kami terbangun, atap rumah sudah tidak ada lagi,” lanjut Nurjali Johan, warga Desa Suak Ribee saat diwawancarai Serambinews.com, Sabtu (2/10/2021), di rumahnya.

Disebutkan dia, atap rumahnya diterbangkan oleh angin kencang yang diduga angin puting beliung tersebut sekitar 50 meter dari rumahnya.

Saat kejadian itu, keluarga sedang terlelap, namun satu orang anaknya yang tertua pada malam itu belum tidur dan masih duduk santai di kedai yang dibangun depan rumahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved