Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Tersangka Kasus Penculikan Murid MIN 1 Takengon Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Polisi

Tersangka pelaku kasus penculikan murid MIN 1 Takengon yang ditangkap oleh pihak Kepolisian beberapa waktu lalu meninggal dunia

Penulis: Mahyadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Tersangka pelaku kasus penculikan murid MIN 1 Takengon yang ditangkap oleh pihak Kepolisian beberapa waktu lalu, dilaporkan meninggal dunia setelah beberapa hari mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Datu Beru, Takengon.

Hal itu, dibenarkan langsung oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim ketika dihubungi Serambinews.com, Sabtu (2/10/2021) melalui pesan singkat whastapp.

Menurut Nurochman, tersangka K sudah dirawat di RSU Dau Beru, Takengon, sejak tgl 27 Agustus 2021.

“Tersangka memiliki riyawat penyakit paru, sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari.

Tetapi, pada Jumat kemarin, sekira pukul 19.00 WIB, tersangka meninggal dunia karena penyakit yang ia derita,” kata Nurochman.

Baca juga: Polisi Ungkap Kasus Penculikan Siswi MIN 1 Takengon, Korban Selamat dan Pelaku Bonyok Diamuk Warga

Disebutkan, Kapolres Aceh Tengah ini, tim medis RSU Datu Beru, Takengon, sudah melakukan penyedotan cairan di paru-paru K, pada tanggal 27 Agustus 2021 lalu. Bahkan, akan dilakukan penanganan lanjutan.

“Rencana hari ini, akan ditangani lagi. Tapi tadi malam, kondisi kesehatanya drop, dan  akhirnya meninggal dunia,” jelasnya.

Paska meninggalnya tersangka K di RSU Datu Beru, Takengon, jenazahnya langsung diserahkan  ke pihak keluarga di daerah Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, untuk dikebumikan.   

Sedangkan untuk proses selanjutnya, menurut AKBP Nurochman Nulhakim, sesuai peraturan perundang-undangan sanksi hukumnya akan gugur karena tersangka meninggal dunia.

Baca juga: Tersangka Penculikan Murid MIN 1 Takengon Ternyata juga Residivis Pencurian dengan Kekerasan

“Tetapi untuk tersangka lain yaitu istri K yang terlibat dalam kasus penculikan itu, akan tetap di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang murid MIN 1 Takengon, berinisial N (12) dilaporkan hilang sepulang dari sekolah pada Senin (6/9/2021) lalu.

Baca juga: Live Streaming FP3, FP4 dan Kualifikasi MotoGP Amerika 2021, Akankah Marc Marquez Bersinar Kembali?

Sedangkan tersangka penculikan itu, dilakukan oleh oknum tukang becak berinisial K bersama istrinya W.

Tetapi, kasus penculikan terhadap salah seorang siswi MIN 1 Takengon itu, akhirnya berhasil diungkap oleh Jajaran Polres Aceh Tengah.

Tersangka pelaku penculikan bersama korban ditemukan di kawasan Kampung Weh Lah, Kecamatan Pegasing, Selasa (7/9/2021) lalu, sekira pukul 21.00 WIB. (*)

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Positif Capai 37.792 Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved