Breaking News:

Berita Aceh Barat

Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19, BIN Turun Tangan, Sasar Sekolah, Ponpes, hingga Rumah Warga

Badan telik sandi ini terus menggelar vaksinasi door to door di seluruh kabupaten/kota di Indonesia untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Kabinda Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, MTr (Han) bersama Kadis Kesehatan, anggota Koramil dan Polsek Kaway XVI saat memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa di Pesantren Bahrul Ulum Islamic School (Bulis), Gampong Mesjid, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Senin (4/10/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Dalam rangka menggalakkan percepatan vaksinasi nasional, Badan Intelijen Negara (BIN) ikut turun tangan.

Badan telik sandi ini terus menggelar vaksinasi door to door di seluruh kabupaten/kota di Indonesia untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut menyasar ke setiap sekolah dan rumah-rumah warga.

Salah satunya mulai dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat yang sudah berlangsung di sejumlah sekolah.

Seperti di Pesantren Bahrul Ulum Islamic School (Bulis) Gampong Mesjid, Kecamatan Kaway XVI, Senin (4/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, BIN menggandeng pihak Dinas Kesehatan sebagai vaksinator, serta Dinas Dayah, TNI, dan Polri.

Baca juga: Banda Aceh Tertinggi Realisasi Vaksinasi

Baca juga: Buka Gerai di Pantai Cemara, Polisi Ajak Pengunjung Ikut Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Untuk Capai Target Herd Immunity Pada Akhir Tahun Ini

“Kita proaktif datang ke rumah-rumah masyarakat, hal ini sebuah metode yang kita lakukan mengingat banyak warga yang mungkin tidak sempat ke gerai-gerai vaksin karena kesibukan usaha masing-masing, baik ke kebun, pasar dan kesibukan lainnya,” kata Kabinda Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, MTr (Han) kepada Serambinews.com, Senin (4/10/2021), di sela-sela kegiatan vaksinasi di Pesantren Bahrul Ulum Islamic School (Bulis).

Dikatakannya, bahwa pelaksanaan vaksinasi itu guna mengajak para pelajar di tingkat SMP dan SMA, dan santri dayah supaya bisa menerima vaksinasi untuk kekebalan tubuh dalam menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka ke depan.

"Maka dengan telah divaksin, tentunya dapat berinteraksi dengan baik dan tanpa ada keragu-raguan lagi terhadap terpaparnya Covid-19," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved