Breaking News:

Berita Aceh Utara

Prajurit Kodim Aceh Utara Raih Emas Binaraga di PON Papua, Dandim: Ini Hadiah Pada HUT Ke-76 TNI

Prajurit Kodim Aceh Utara Raih Emas Binaraga di PON Papua, Dandim: Ini Hadiah Pada HUT Ke-76 TNI

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
Dokumen KONI Aceh
Binaragawan Aceh, Andri Yanto (dua dari kiri) foto bersama Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf dan Ketua Umum PBFTI Aceh, Khairil Syahrial usai pengalungan medali emas, Senin (4/10/2021) 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Salah satu prajurit dari Kodim 0103 Aceh Utara, Sertu Andri Anto seorang atlet Binaraga dikelas 85 kilogram plus yang mewakili Provinsi Aceh berhasil merebut memdali emas dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional XX di Papua.

Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, menyampaikan, bahwa Sertu Andri Anto telah berhasil merebut mendali emas pada kompetisi binaraga PON XX Papua 2021.

Ia tidak tangung-tanggung meraih Juara 1 di kelas 85 kilogram plus mewakili Provinsi Aceh.

"Ucapan Syukur Alhamdulillah bahwa dia sudah bisa memberikan yang terbaik.

Yakni dengan membawa pulang medali emas untuk Provinsi Aceh khususnya di Cabang Binaraga kelas 85 Kilogram Plus," kata Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, kepada Serambinews.com, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Binaragawan Aceh Persembahkan Medali Emas, Sisihkan Empat Pesaing dalam PON Papua 2021

Dikatakan Dandim, bahwa Sertu Andri Anto yang merupakan prajurit Kodim 0103/Aceh Utara ini menyampaikan bahwa kunci utamanya dalam menghadapi PON XX Papua.

Yaitu tetap berlatih secara konsisten, disiplin, menjaga keseimbangan antara istirahat yang cukup dan nutrisi yang masuk dalam tubuh.

“Yang terpenting adalah semangat dalam diri dan jangan mudah menyerah untuk menggapai cita-cita selama itu membawa kebaikan bagi diri kita maupun orang lain," sebut Dandim.

Atas gelar juara yang berhasil diraihnya dalam PON XX Papua, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Oke Kistiyanto, mengucapkan selamat, dan bangga atas prestasi dan keberhasilannya Sertu Andri yang meraih medali emas.

Baca juga: Dapat Nilai Tertinggi Tes SKD, Reny Octavira tak Lulus Masuk Sekolah Tinggi Transportasi Darat 

"Kepada Sertu Andri selamat atas prestasi dan peraihan medali emas. Kita semua bangga, ini adalah hadiah pada momentum Hari Ulang Tahun TNI ke-76," kata Dandim Aceh Utara.

Salah satu prajurit dari Kodim 0103 Aceh Utara, Sertu Andri Anto (kiri) seorang atlet Binaraga dikelas 85 kilogram plus yang mewakili Provinsi Aceh berhasil merebut memdali emas dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional XX di Papua, Selasa (5/10/2021).
Salah satu prajurit dari Kodim 0103 Aceh Utara, Sertu Andri Anto (kiri) seorang atlet Binaraga dikelas 85 kilogram plus yang mewakili Provinsi Aceh berhasil merebut memdali emas dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional XX di Papua, Selasa (5/10/2021). (Dok Kodim Aceh Utara)

Tambah Dandim, ia bisa membawa nama baik TNI, khususnya prajurit Kodim 0103/Aceh Utara yang berpartisipasi mewakili Provinsi Aceh di cabang Atlet Binaraga di PON XX Papua.

"Sekali lagi selamat, teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik untuk negara, nusa dan bangsa," pungkasnya.(*)

Baca juga: VIDEO Tim Bola Aceh Lolos ke Babak Enam Besar PON Papua Usai Kalahkan Kalimantan Timur

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved