Breaking News:

Lifestyle

Tips Menghadapi Suami Jika Ada Masalah, Oki Setiana Dewi: Jangan Hadapi dengan Cara Laki-Laki

Ketika suami sedang marah atau sedang dilanda masalah, seringkali istri bingung bagaimana bersikap. Apakah istri juga membalas dengan rasa amarah?

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Tribunnews
Oki Setiana Dewi 

SERAMBINEWS.COM - Masalah tentu akan dihadapi oleh setiap orang, tidak terkecuali pada pasangan suami istri dalam menjalankan bahtera rumah tangga.

Jika ditimpa sebuah masalah, ada banyak respon pun bisa dilakukan oleh pasangan suami istri untuk beradaptasi dengan masalah tersebut seperti sling meluapkan rasa marah, sedih, stres hingga berujung pada Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

Ketika suami sedang marah atau sedang dilanda masalah, seringkali istri bingung bagaimana harus bersikap. Apakah istri juga membalas dengan rasa marah, diam atau bahkan ikut melawannya?

Lantas apa yang sebaiknya dilakukan oleh istri saat menghadapi suami yang sedang marah dan emosi?

Ilustrasi
Ilustrasi (Tribunnews.com)

Yuk coba disimak dulu tips dari artis sekaligus pendakwah, Oki Setiana Dewi saat menghadapi suami jika ada masalah.

Oki Setiana Dewi, atau akrab disapa Oki menyampaikan tips menghadapi suami jika ada masalah, hal tersebut disampaikan kakak Ria Ricis ini dalam sebuah video kajian dakwahnya.

Baca juga: Moms Waspada Infeksi Jamur pada Payudara Saat Menyusui, Kenali Penyebab dan Begini Cara Mencegahnya

Sebutnya, jika suami sedang marah maka sebagai istri sebaiknya menghadapinya dengan penuh kelemah lembutan dan rasa sabar.

"Makanya menghadapi laki-laki dengan sabar, jangan menghadapi laki-laki dengan cara laki-laki, ibu bisa kalah bu," kata Oki dikutip Serambinews.com dari video yang diunggah akun Instagram @insta.nyinyir, Selasa (5/10/2021).

Bagaimanapun, fitrahnya seorang istri istri bersifat feminin, lembut, dan tidak mempunyai tenaga yang kuat dibandingkan laki-laki. 

"Jadi jangan menghadapi laki-laki dengan cara laki-laki. Fitrahnya wanita itu kelemah lembutan," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved