Breaking News:

Video

VIDEO VIRAL Menteri Sosial Menyapu Makam Syekh di Padang Pariaman

Ia membersihkan halaman makam, termasuk pada selokan kecil/ got yang ada didekat pintu makam.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini soroti kebersihan lingkungan di komplek Makam Syekh Burhanuddin, Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pantauan TribunPadang.com pada Sabtu (2/10/2021) siang, Mensos Risma tampak mengambil sebuah sapu lidi, lalu menyapu sampah yang ada di halaman makam Syekh Burhanuddin tersebut.

Risma menyapu di halaman makam, seusai turut memanjatkan doa untuk Syekh Burhanuddin sebagai ulama besar umat Islam di Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman.

Sesaat setelah keluar dari lokasi makam, Risma tampak memperhatikan kebersihan di halaman makam, yang lantas menyapu sampah-sampah plastik serta sisa-sisa dedaunan yang ada.

Ia membersihkan halaman makam, termasuk pada selokan kecil/ got yang ada didekat pintu makam.

Sekira 10 menit, Mensos tampak tidak berhenti menyapu, meskipun beberapa orang lainnya meminta Risma untuk segera menyudahi.

"Memang kita harus bersih, kita harus jaga kebersihannya," tegas Risma, ketika diwawancarai wartawan. Sabtu (2/10/2021).

Risma melanjutkan, bahwa untuk menjaga kebersihan harus dilakukan semua pihak, termasuk masyarakat yang mendatangi lokasi makam tersebut.

"Jadi jika lingkungannya bersih, masyarakat bukan hanya berdoa, sehingga juga bisa mendapat safaat," ujar Risma lagi.

Ia mencontohkan, bahwa sejak ia menjadi Mensos RI, ia telah memperbaiki kawasan makam Sunan Ampel, dan yang lainnya.

"Dulu tidak karu-karuan, sekarang sudah kita perbaiki, jadi bisa," kata Risma.

Dikatahui Mensos kunjungi makam Syekh Burhanuddin dalam rangka memberikan bantuan santunan terhadap korban yang terdampak atas peristiwa pohon tumbang di komplek Makam Syekh Burhanuddin pada Rabu (29/9/2021) lalu.

Sementara itu, anggota DPR RI yang juga putra daerah Padang Pariaman, John Kenedy Aziz mengatakan bahwa maksud Mensos Risma menyapu dan membersihkan sampah karena kepeduliannya terhadap kebersihan di komplek makam.

Editor: Athirah & Wulandari

Baca juga: VIDEO Saat Jokowi Menanam Benih Jagung Bersama Petani Sorong

Baca juga: Google Rilis Android 12, realme GT Dikabarkan Akan Jadi Perangkat Pertama yang Kebagian Update

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved