Breaking News:

Kesehatan

Bahaya yang Mengintai Wanita Jika Sering Makan Bakso dan Mi Ayam, dr Zaidul Akbar: Sulit Punya Anak

dr Zaidul Akbar menyebut jika bakso dan mi ayam merupakan makanan yang "bermasalah" karena dapat mengganggu kesehatan seseorang, terutama kaum wanita.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Bakso Sumber Selera/Sajian Sedap
Ilustrasi bakso dan mi ayam. 

SERAMBINEWS.COM - Masih suka makan bakso dan mi ayam? Hati-hati, praktisi kesehatan dr Zaidul Akbar menyebutkan jika kedua makanan tersebut dapat berisiko mengganggu kesuburan wanita yang pada akhirnya sulit mendapatkan anak atau keturunan.

Bahaya terlalu sering makan bakso dan mi ayam tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam kajian dakwahnya yang diunggah melalui kanal YouTube Sehat Sunnah.

Mengawali pembahasannya, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini mengatakan jika bakso dan mi ayam merupakan makanan "bermasalah" karena dapat mengganggu kesehatan seseorang, terutama kaum wanita.

Menurut dr Zaidul Akbar, mengonsumsi bakso dan mie ayam sebenarnya boleh-boleh saja tetapi sebaiknya hanya sekali waktu saja.

Hal ini karena saat mengonsumsi bakso dan mi ayam secara sering dapat menimbulkan sejumlah risiko bagi kesehatan wanita.

"Saya kadang kepikiran sama ibu-ibu, sama mbak-mbak, makan bakso, makan mie ayam segala macam," kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip Serambinews.com pada Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Resep dan Cara Buat Bakso Urat Daging Sapi Kenyal Untuk Lebaran, Bisa Disajikan Dengan Kuah Sop Iga

dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa ada risiko masalah kesehatan yang mengintai wanita jika rutin mengonsumsi bakso dan mi ayam, yakni susah mempunyai keturunan.

"Dia nggak sadar jika dia rutinkan kayak begitu terus menerus susah punya keturunan nanti, serius," tegas dr Zaidul Akbar.

Hal ini disebabkan karena banyaknya "masalah" yang diakibatkan dari kedua makanan tersebut.

Apalagi, terlalu sering mengonsumsi bakso dan mi ayam juga dapat membahayakan siklus menstruasi atau haid para wanita.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved