Breaking News:

Gubernur Nova Iriansyah Harap Pangkoarmada I Bangun Lantamal di Aceh, Ini Tanggapan Arsyad Abdullah 

Harapan itu disampaikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat berkunjung ke Markas Koarmada I, di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat berbincang dengan Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP di Markas Koarmada I, Jakarta, Rabu (6/10/2021) 

Harapan itu disampaikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat berkunjung ke Markas Koarmada I, di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, mengharapkan Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP agar segera membangun Pangkalan Utama TNI AL atau Lantamal di Aceh

Harapan itu disampaikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat berkunjung ke Markas Koarmada I, di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Dalam kunjungan itu Gubernur didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh atau BPPA, Almuniza Kamal SSTP MSi. 

"Kunjungan ke Komando Armada I ini, di samping untuk bersilaturahmi, saya juga  berharap agar panglima segera membangun Lantamal di Banda Aceh," kata Nova. 

Karena dengan adanya Lantamal, kata Nova nantinya juga akan ada pembangunan asrama serta pasar di kawasan tersebut. 

Dengan demikian, lanjut Nova pembangunan pasar akan berimbas pula pada perekonomian masyarakat. 

"Hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan sektor ekonomi di daerah tersebut," kata Nova. 

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, menyambut baik harapan yang disampaikan Gubernur Aceh

"Tapi rencana kami jika ada lahan dekat pantai, kami akan membangun Lanal (Pangkalan Angkatan Laut) terlebih dahulu. Kalau Lantamal itu rencana dibangun di Sabang," katanya. 

Ia menjelaskan, untuk membangun sebuah Lantamal di suatu daerah, merupakan peningkatan Lanal tipe B, karena harus memenuhi fasilitas standar yang telah ada. 

Namun, untuk menindaklanjuti harapan itu, Panglima Arsyad Abdullah akan melaporkan terlebih dulu kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), agar pembangunan Pangkalan bisa segera terlaksana. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved