Breaking News:

Info Singkil

Pemkab Aceh Singkil dan Perusahaan Kelapa Sawit Sepakati Pembangunan Plasma

Kesepakatan itu terwujud dalam pertemuan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit di salah satu hotel di Med

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Ahmad
Pemkab Aceh Singkil, menandatangani sejumlah kesepakatan dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit, Rabu (6/10/2021) 

Kesepakatan itu terwujud dalam pertemuan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit di salah satu hotel di Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/10/2021). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil dan perusahaan perkebunan kelapa sawit sepakati pembangunan kebun plasma. 

Kesepakatan itu terwujud dalam pertemuan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit di salah satu hotel di Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/10/2021). 

Turut hadari dalam pertemuan itu pimpinan DPRK Aceh Singkil dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten atau SKPK di Aceh Singkil.

Poin kesepakatan antara lain Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit di Aceh Singkil, memfasilitasi pembangunan kebun plasma 20 persen dari luas hak guna usaha (HGU).

Bentuk kerja samanyanya bisa pola kredit, pola bagi hasil, pola pendanaan lainnya yang disepakati serta bentuk kemitraan lainnya.

Kesepakatan lain pelaksanaan tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan. Kemudian pemotongan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit petani di pabrik 2 persen. 

Terkait pemotongan TBS sebelumnya tidak ada keseragaman. 

Dalam pertemuan pihak perusahaan juga berkomitmen melaksanakan perencanaan program.

Kemudian pendataan dan pelaksanaan sesuai waktu yang disepakati. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved