Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Dispora Aceh Gelar Turnamen Sepakbola Antar Siswa Pidie Jaya dan Pidie, Ini Sekolah Peserta

Turnamen antar siswa ini digelar di Stadion PS Pijay, Gampong Rungkom, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, 6-12 Oktober 2021.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Dispora Pidie Jaya
Sekda Pidie Jaya, Ir Jailani Beuramat melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pembukaan turnamen antar siswa Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie, Rabu (6/10/2021) siang di Stadion PS Pijay, Gampong Rungkom, Kecamatan Meureudu 

Turnamen antar siswa ini digelar di Stadion PS Pijay, Gampong Rungkom, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, 6-12 Oktober 2021. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 16 tim sepakbola tingkat SMA di Pidie Jaya (Pijay) dan Pidie turut meramaikan turnamen antar siswa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh. 

Turnamen antar siswa ini digelar di Stadion PS Pijay, Gampong Rungkom, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, 6-12 Oktober 2021. 

Even tersebut memperebutkan total hadiah Rp 50 Juta untuk juara 1, 2, dan 3 serta satu pemain terbaik. 

Kemarin, turnamen ini dimulai yang ditandai dengan tendangan pertama oleh Sekda Pidie Jaya, Ir Jailani Beuramat saat pertandingan perdana antara dua sekolah di Pidie Jaya, yakni MAS Jeumala Amal Vs SMK 1 Bandar Baru.

Kepala Dispora Pidie Jaya, Saifuddin ZA MPd, kepada Serambinews.com, Kamis (7/10/2021) menyebutkan turnamen digelar Dispora Aceh diikuti 16 sekolah tingkat SMA/sederajat dari Pidie Jaya dan Pidie.

Saifuddin mengatakan turnamen antardua kabupaten ini lebih untuk seleksi pemain even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) mewakili masing-masing kabupaten nanti. 

"Selain itu, juga untuk kebugaran fisik di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini," kata Saifuddin.

Adapun sekolah yang ikut turnamen ini dari Pidie Jaya, yakni MAS Jeumala Amal, SMK 1 Bandar Baru, SMK Ummul Ayman, SMA 1 Jangka Buya, SMA 1 Bandar Baru, SMA 1 Meureudu, SMK 1 Bandar Dua.

Kemudiana SMA 1 Meureudu,  SMA T Raudhatul Ulum, dan SMA 1 Trienggadeng.

Sedangkan sekolah dari Pidie, yakni SMA 1 Sigli, SMA 1 Mutiara, SMK 2 Sigli,  SMA 1 Kembang Tanjong, SMA 1 Sakti, dan MAN 1 Pidie. (*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved