Breaking News:

Video

VIDEO - Astronot Jadi Boneka Barbie, Begini Aksinya Saat di Gravitasi Nol

“Sebagai astronaut, satu hal yang penting bagi kita semua adalah menginspirasi generasi berikutnya,” kata Cristoforetti.

SERAMBINEWS.COM, JERMAN - Versi boneka Barbie dari astronot Italia Samantha Cristoforetti melakukan penerbangan tanpa gravitasi dengan tujuan menginspirasi gadis-gadis untuk mempertimbangkan karir dalam eksplorasi ruang angkasa, sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM).

Menandai pekan luar angkasa Dunia dari 4-10 Oktober, yang tahun ini merayakan wanita di luar angkasa, pembuat mainan yaitu Mattel Inc, telah bekerja sama dengan Badan Antariksa Eropa (ESA) dan Cristoforetti (44), yang saat ini sedang dalam pelatihan untuknya berikutnya misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional April tahun depan.

Boneka barbie mirip Cristoforetti ini, mencerminkan persiapan apa saja yang perlu dilakukan oleh astronaut sebelum berangkat ke luar angkasa, dengan bepergian dan mengambang di penerbangan tanpa gravitasi dari pangkalan ESA di Jerman.

Baca juga: Nora Al-Matrooshi dari UEA Jadi Calon Astronot Wanita Pertama Arab Terbang ke Ruang Angkasa

“Sebagai astronot, satu hal yang penting bagi kita semua adalah menginspirasi generasi berikutnya,” kata Cristoforetti.

"Saya pikir anak laki-laki dan perempuan bersemangat tentang hal-hal, karena mereka melihat sesuatu yang menarik, karena mereka melihat sesuatu yang lucu, dan jadi mungkin gambar itu memicu gairah di hati beberapa gadis dan itu akan luar biasa." lanjutnya.

Samantha Cristoforetti adalah seorang astronot dari Italia dan berhasil memecahkan beberapa rekor, serta menjadi astronaut perempuan asal Italia yang pertama bisa bertugas di ruang angkasa. (ANTARA)

Baca juga: Uni Emirat Arab Targetkan Dapat Daratkan Astronot di Mars atau Jupiter

Baca juga: VIDEO - Para Astronot Shenzhou-12 Sukses Mendarat di Bumi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved