Breaking News:

Berita Banda Aceh

Satpol PP Banda Aceh Berjaga 24 Jam di Eks Pasar Kartini, Cegah Munculnya PKL Lagi

“Hingga saat ini Jalan Kartini Peunayong (ex pasar lama) dalam kondisi aman dan steril dari pedagang kaki lima, petugas kita terus melakukan...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NASIR
Kondisi terkini eks Pasar Kartini Peunayong yang tampak sepi, bersih, dan terbebas dari para pedagang kaki lima. Kawasan itu akan dikembangkan sebagai kawasan wisata kuliner dan jasa. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

“Hingga saat ini Jalan Kartini Peunayong (eks pasar lama) dalam kondisi aman dan steril dari pedagang kaki lima, petugas kita terus melakukan pemantauan,” ujar Ardi.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Meski semua pedagang di Pasar Kartini Peunayong, Banda Aceh sudah direlokasi ke Pasar Al Mahirah Lamdingin sejak beberapa bulan lalu.

Personel Satpol PP dan WH Banda Aceh, hingga saat ini masih terus melakukan penjagaan dan pemantauan di Peunayong selama 24 jam.

Hal itu disampaikan oleh Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Ardiansyah SSTP MSi kepada Serambinews.com, Kamis (7/10/2021).

“Hingga saat ini Jalan Kartini Peunayong (eks pasar lama) dalam kondisi aman dan steril dari pedagang kaki lima, petugas kita terus melakukan pemantauan,” ujar Ardi.

Mantan Camat Meuraxa ini menjelaskan, pihaknya terus menempatkan personelnya di eks Pasar Peunayong itu, supaya tidak ada lagi PKL yang kembali ke pasar itu.

Karena kawasan itu, akan dialihkan fungsinya.

Baca juga: Bekas Pasar Kartini akan Dibangun Gedung 4 Lantai, Untuk Parkir, yang Masih Jual Sayur Bakal Distop

Katanya, penertiban itu juga bertujuan untuk menghidupkan dan menggeliatkan Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Karena saat ini di pasar baru tersebut, semua pedagang sudah direlokasi ke tempat itu, mulai pedagang sayur, bumbu, ayam, daging, hingga ikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved