Breaking News:

Berita Gayo Lues

Sejumlah Desa di Kecamatan Pining dan Terangun Belum Tersentuh Jaringan Seluler, Ini Harapan Warga

Sehingga desa-desa tersebut terkesan masih terisolir. Masyarakat setempat sangat mendambakan agar jaringan seluler bisa terjangkau ke desa mereka.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
Dok Diskominfo Gayo Lues
Petugas Telkomsel saat memperbaiki jaringan seluler di kawasan Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues pasca dibakar beberapa waktu lalu oleh mantan penjaga tower tersebut. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sejumlah desa di Kecamatan Pining dan Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues (Galus) belum terjangkau jaringan seluler sampai sekarang.

Sehingga desa-desa tersebut terkesan masih terisolir. Masyarakat setempat sangat mendambakan agar jaringan seluler bisa terjangkau ke desa mereka.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Sabtu (9/11/2021), masih ada beberapa desa di Kecamatan Terangun yang selama ini belum terjangkau jaringan telepon atau seluler.

Begitu juga dengan Kecamatan Pining, masih banyak desa yang belum terjangkau jaringan seluler tersebut.

Warga saat ini sangat mendambakan agar jaringan seluler bisa terjangkau ke semua desa di Kecamatan Terangun maupun Pining.

"Kami di Desa Tongra, Melelang, Terlis, dan Jabo, serta beberapa desa lainnya di Terangun belum terjangkau jaringan seluler selama ini," papar warga.

Baca juga: Jaringan Seluler dan Internet Sering Terganggu, Ini Permintaan Pemkab Gayo Lues

"Sehingga warga sangat mendambakan agar jaringan komunikasi itu bisa terjangkau sampai ke pelosok desa kami," kata Burhanuddin, warga Kecamatan Terangun kepada Serambinews.com, Sabtu (9/10/2021).

Warga mengaku, sangat mendambakan agar jaringan komunikasi tersebut bisa terjangkau dan masuk ke desa mereka, sehingga akses informasi dapat cepat diterima masyarakat.

Hal serupa diakui warga desa Pepelah dan sejumlah warga desa lainnya di Kecamatan Pining. Mereka menyatakan, masih ada beberapa desa di kecamatan tersebut belum terjangkau jaringan seluler.

"Selain warga sangat mendambakan hal ini, warga juga sangat mengeluh dan kewalahan ketika ingin berkomunikasi atau teleponan dengan keluarga yang berada di luar daerah atau di tempat lain,” ujar warga.

Baca juga: Warga Blangjerango Dambakan Jaringan Seluler, Ini Desa-desa yang Belum Terjangkau

“Kami bahkan harus ke tempat lain atau ke desa lain yang jauh di Kecamatan Pining jika ingin berkomunikasi," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved