Breaking News:

PON Papua 2021

Sukses Angkat Barbel 258 Kg, Lifter Aceh Nurul Akmal Pertahankan Emas PON 2021

Bertanding di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021), Nurul Akmal yang juga atlet Pelatnas itu sukses merebut

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Mursal Ismail
PB PON XX PAPUA/Dadang Tri
Lifter putri Aceh, Nurul Akmal memecahkan rekor baru di kategori Snatch atas namanya sendiri dari 113 kg sebelumnya menjadi 116 kg di kelas 87 kg cabor angkat besi PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Kamis 7/10/2021. 

Bertanding di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021), Nurul Akmal yang juga atlet Pelatnas itu sukses merebut medali emas di kelas 87+ kg putri.

SERAMBINEWS.COM, JAYAPURA - Lifter putri andalan Aceh, Nurul Akmal memenuhi janjinya untuk mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Tanah Rencong.

Bertanding di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021), Nurul Akmal yang juga atlet Pelatnas itu sukses merebut medali emas di kelas 87+ kg putri.

Hal ini sebagaimana dilaporkan wartawan Serambinews.com, Imran Thaib, yang meliput langsung even nasional empat tahunan itu. 

Kepastian Amel, sapaan akrab Nurul Akmal, itu setelah berhasil membukukan angkatan total 258 kg.

Keberhasilan itu membuat dara kelahiran Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara tersebut mampu mempertahankan prestasinya di arena PON.

Lifter Aceh, Nurul Akmal foto bersama Ketua Umum PABSI Aceh, Rayuan Sukma dan pelatih angkat besi, Efendi Eria di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Sabtu 9 Oktober 2021.
Lifter Aceh, Nurul Akmal foto bersama Ketua Umum PABSI Aceh, Rayuan Sukma dan pelatih angkat besi, Efendi Eria di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Sabtu 9 Oktober 2021. (Serambinews.com/Imran Thaib)

Baca juga: Viral Keributan di GOR Cenderawasih, Atlet Tinju DKI Jakarta Dihajar Relawan PON XX Papua

Baca juga: Anggar Aceh Akhiri Puasa Medali Emas Selama 25 Tahun, Kalahkan Riau 45-39 dalam PON Papua 2021

Sebab, pada PON XIX 2016 di Jawa Barat, Nurul Akmal mampu merebut medali emas.

Kini, setelah empat tahun berlalu, dia berhasil mempertahankan kembali capaian tersebut.

Dalam pertandingan itu, Nurul mengawali angkatan snatch 101 kg.

Kemudian, dia menambah menjadi 107 kg. Terakhir, Amel menutup angkatan dengan 116 kg.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved