Breaking News:

Aminullah Antar Baveti Aceh Juara Tenis Beregu di Langsa

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, kembali menunjukkan ketangguhannya di atas lapangan tenis

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketum Baveti Aceh, Aminullah Usman, menyapa para pengurus Baveti Kabupaten/Kota usai pelantikan Baveti Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Lhokseumawe di Lapangan Tenis Bambu Runcing Langsa, Sabtu (9/10/2021). 

* Lantik Kepengurusan Baveti Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Lhokseumawe

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, kembali menunjukkan ketangguhannya di atas lapangan tenis. Kali ini, ia berhasil mengantar Tim Baveti Aceh keluar sebagai juara turnamen tenis antar pengurus Baveti di Kota Langsa.

Bertanding Sabtu (9/10/2021), Aminullah Usman yang juga Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh berkontribusi besar membawa timnya berjaya di Langsa. Turun di Kelompok Umur (KU) 95, petenis yang kerap menjuarai berbagai event tenis veteran di Aceh dan Sumut ini menyumbang poin untuk Baveti Aceh.

Di babak semifi nal, Aminullah yang berpasangan dengan Lohan mematahkan perlawanan Kasrem/Dedi OP, ganda unggulan Lhokseumawe 8-6. Poin Baveti Aceh di semifi nal juga disumbangkan ganda Baveti Aceh lainnya, yakni pasangan Imsar/ Ruslan yang unggul telak 7-0. Usai mengalahkan perlawanan Lhokseumawe di semifi nal, Tim Baveti Aceh ditantang Baveti Aceh Timur. Di partai puncak ini, Aceh Timur dibuat tak berkutik dan langsung kalah 2-0 dari dua partai awal yang dimainkan, yakni KU 105 dan KU 120.

Akibatnya, partai ketiga tidak dipertandingkan lagi dan Baveti Aceh berhasil keluar sebagai juara usai meraih poin 2-0 dari partai KU 105 dan KU 120. Poin di partai fi nal dipersembahkan Tio Lana/Ruslan yang menang atas Tunis/Toni dengan skor 8-7.

Pasangan Herman/Imsar di KU 120 juga unggul atas pasangan Aceh Timur lainnya, Adlin/ Pak Yan 7-1. Dengan hasil ini, Aminullah Cs mengakhiri turnamen sebagai juara I. Sementara Aceh Timur harus puas di posisi runner up. Juara III bersama diraih tim Baveti Lhokseumawe dan Aceh Tamiang. Turnamen tenis beregu antar pengurus Baveti ini diikuti enam tim.

Pertandingan digelar tiga partai, yakni KU 95, KU 105 dan KU 120. Event ini merupakan bagian dari kegiatan pelantikan pengurus Baveti Kabupaten/Kota. Ada empat kepengurusan Baveti yang dilantik Aminullah, yakni Baveti Lhokseumawe, Baveti Aceh Timur, Baveti Aceh Tamiang dan Baveti Langsa.

Baveti Aceh Tamiang sekarang dipimpin Liwardi, Baveti Langsa dipimpin Dani Syahputra, Baveti Lhokseumawe dipimpin M Ridha Has dan Baveti Aceh Timur dipimpin Adlinsyah. Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketum Baveti Aceh Aminullah Usman berpesan agar pengurus yang baru dilantik dapat bekerja keras memajukan olahraga tenis di daerahnya masing-masing.

“Semoga tenis di empat daerah ini semakin maju dan berkembang dibawah kepengurusan baru ini,” harap Aminullah. Dalam kesempatan ini, ia juga berpesan kepengurusan baru Baveti dituntut mampu membangun kekompakan dan kebersamaan sebagai modal menjalankan cita-cita organisasi. Ia juga menyinggung soal pembinaan dan prestasi tenis.

Meski prestasi bukan tanggungjawab utama Baveti, tapi sebagai organisasi yang dihuni para mantan atlet tenis, organisasi ini diharapkan dapat memotivasi petenis junior dari sisi semangat juang. “Kita harus bisa tunjukkan kepada petenis-petenis muda, yang tua-tua saja masih bisa, semangatnya masih tinggi, harusnya yang muda bisa jauh lebih baik,” kata Aminullah.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved