Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Gelombang Laut Capai 3 Meter, Ini Prediksi Cuaca Sebagian Aceh Hingga Tiga Hari Kedepan

Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara kembali merilis data terbaru prakiraan cuaca di Aceh

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
BMKG Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi masih akan terjadi hujan, berawan, dan cerah berawan di sebagian Aceh atau enam kabupaten/kota selama tiga hari kedepan, yakni mulai Senin (11/10/2021) hingga Rabu (13/10/2021) 

 Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara kembali merilis data terbaru prakiraan cuaca di sebagian Aceh.

BMKG memprediksi masih akan terjadi hujan, berawan, dan cerah berawan di sebagian Aceh atau enam kabupaten/kota selama tiga hari kedepan, yakni mulai Senin (11/10/2021) hingga Rabu (13/10/2021).

Keenam wilayah tersebut, Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur,  dan Langsa.

Sesuai informasi yang dishare melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, pada Senin (11/10/2021), Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, dan Aceh Utara, cuacanya cerah berawan. Aceh Timur dan Langsa, cuacanya berawan.

Baca juga: Kisah Pilu Pasutri Kehilangan Bayi, Anak yang Dinanti 10 Tahun Meninggal Dunia Setelah Dilahirkan

Pada Selasa (12/10/2021), Bener Meriah dan Bireuen, cuacanya cerah berawan.

Lhokseumawe dan Aceh Utara, cuacanya berawan. Untuk Aceh Timur, dan Langsa,  dilanda hujan ringan.

Terakhir, Rabu (13/10/2021), Bener Meriah, cuacanya cerah berawan. Bireuen dan Aceh Utara, dilanda hujan ringan. Lhokseumawe, Aceh Timur, dan Langsa, cuacanya hanya berawan.

Suhu, khusus Bener Meriah, berkisar 16- 29 derajat celcius.

Sedangkan suhu untuk wilayah Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhunya berkisar 24-32 derajat celcius.

Baca juga: Pelaku Buang Bayi di Simpang Mamplam Bireuen Ditangkap, Ternyata Sekeluarga Asal Pidie Jaya

Gelombang Capai 3 Meter

Pada bagian lain, tiga hari kedepan berpotensi terjadinya gelombang tinggi 2.5 meter sampai tiga meter di perairan Selat Malaka Bagian Utara.

Harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran perahu nelayan (Kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 meter),

Kapal Tongkang (Kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 meter), Kapal Ferry (Kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 meter).(*)

Baca juga: Rektor dan Tim Fakultas Kedokteran Unimal Kunjungi RSUD Datu Beru Aceh Tengah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved