Breaking News:

Kesehatan

Memasuki USia 50-an, Ini Berbagai Makanan yang Harus Anda Konsumsi untuk Menjaga Kesehatan

Untuk usia 40-an dan 50-an, kebutuhan tubuh selama pra-menopause dan menopause bagi pria dan wanita memerlukan peningkatan makanan kaya kalsium

Editor: Amirullah
Tribun Bali/ Istimewa
Ilustrasi buah-buahan 

SERAMBINEWS.COM  - Untuk usia 40-an dan 50-an, kebutuhan tubuh selama pra-menopause dan menopause bagi pria dan wanita memerlukan peningkatan makanan kaya kalsium dan juga makanan penyeimbang hormon.

"Guna menyeimbangkan hormon seperti leptin, dietnya harus mengandung sayur tinggi serat untuk menstabilkan tingkat leptin dengan membuat Anda kenyang lebih lama. Mereka akan menyeimbangkan kortisol, vitamin, mineral dan antioksidan," papar Lisa Avellino, Direktur Kebugaran di NY Health and Wellness.

"Serat yang ditemukan di kubis, brokoli atau kubis Brussel membantu menstabilkan kadar gula dan insulin dengan memperlambat pencernaan.

Selain sayuran kaya serat, berikut adalah diet untuk usia 50-an dikutip dari eathis.com.

Baca juga: Bocah Minum Bensin Jalani Rehabilitasi di Medan, Diduga Alami Trauma Sejak Kecil

Kunyit

"Kunyit adalah makanan terbaik dimakan di berbagai usia, tapi terutama di usia 40-an dan 50-an karena mendukung gaya hidup anti-peradangan," papar Glenn McElfresh, pendiri GoldenChai.com.

"Banyak penelitian mengindikasikan peradangan berperan dalam menyebabkan dan memperburuk berbagai penyakit contohnya Alzheimer, kanker dan diabetes."

Zinc (seng)

"Makanan tinggi seng membantu menyeimbangkan hormon," papar instruktur yoga dan ahli nutrisi Lola Berry.

Makanan mengandung seng di antaranya adalah kerang, kepiting, lobster bahkan kacang mete.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved