Breaking News:

Video

VIDEO - Empat Ekor Singa Afrika Koleksi Terbaru Taman Safari Gurun Putih Lestari Jantho, Aceh Besar

Singa sudah bisa dilihat langsung oleh pengunjung GPL mulai Minggu (10/9/2021) hari ini.

Penulis: m anshar | Editor: m anshar

Laporan Muhammad Anshar | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Kebun Binatang Gurun Putih Lestari (GPL) yang berada di Jantho, Aceh Besar menambah koleksi binatang yaitu empat singa (dua pasang). Saat ini, keberadaan Singa tersebut sudah bisa dilihat langsung setelah melewati masa karantina, Sabtu (9/10/2021).

Pengurusan pengiriman ‘raja hutan’ itu hingga sampai ke Aceh membutuhkan proses birokrasi yang ketat, terlebih saat ini masa pandemi Covid-19. Dua pasang singa yang didatangkan itu adalah sepasang white lion dan sepasang yellow lion.

Singa itu dikirim dari Cekoslavia pada 19 September 2021 menggunakan pesawat kargo Qatar Airways. Sebelum tiba di Indonesia, pesawat tersebut sempat transit beberapa jam di Doha, Qatar.

Keempat singa asal Cekoslavia ini tiba di kebun binatang pribadi milik Tgk Abdul Hafid Al-Fairusy Al-Baqdadi atau akrab disapa Tgk Fit atau Cut Fit pada Sabtu 25 September 2021 pukul 22.00 malam.

Binatang tersebut juga sudah dilakukan serah terima antara pihak karantina Cengkareng dengan pihak karantina Aceh yang didampingi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sehari setelah tiba.

Singa sudah bisa dilihat langsung oleh pengunjung GPL mulai Minggu (10/10/2021) hari ini. (aan)

Narator: Rachel Raaniya

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved