Breaking News:

PON Papua 2021

Aceh Jumpa Jatim di Semifinal

Provinsi Aceh memastikan diri lolos ke semifinal sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Editor: hasyim
Dok. PSSI
Pelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini.(Dok. PSSI) 

JAYAPURA - Provinsi Aceh memastikan diri lolos ke semifinal sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Pasukan Fakhri Husaini melaju dengan status runner-up Grup D.

Kepastian Khairil Anwar dkk melangkah ke babak empat besar menyusul kemenangan tuan rumah Papua atas Sumatera Utara, 2-0, di Stadion Mandala Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021), demikian laporan Wartawan Serambi Indonesia Imran Thaib dari Jayapura, Papua.

Sepasang gol besutan Eduard ‘Edu’ Ivak diawali oleh sontekan Marthin Alesandro pada menit 65. Di menit akhir pertandingan, tuan rumah menggandakan keunggulan berkat gol Arody Uopdana.

Dengan hasil ini, tuan rumah ke luar sebagai juara Grup D dengan poin sempurna, enam. Sementara Aceh mendampingi usai mengantongi tiga angka setelah membungkam perlawanan Sumatera Utara, 2-1. Sementara Sumut harus duduk manis sebagai juru kunci tanpa gol.

Di semifinal, Alvin Abdul Halim dkk sudah ditunggu tim unggulan Jawa Timur di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021) besok. Pasukan Rudi William Keljes tampil sebagai juara Grup E dengan enam poin.

Sebagaimana diketahui, Jawa Timur membuktikan sesumbar sebagai tim juara. Di pertandingan awal Grup E, mereka memukul habis Kalimantan Timur dengan skor 5-1. Sementara di partai kedua, Jawa Timur menyisihkan juara bertahan PON 2016, Jawa Barat dengan skor 2-0.

Sementara tuan rumah akan bertemu Kalimantan Timur sebagai runner-up Grup E di Stadion Mandala, Selasa besok. Kendati kalah telak 1-5 dari Jawa Timur, Kaltim berhasil mempermalukan juara bertahan PON 2016, Jawa Barat dengan skor 1-0.

Meski memastikan lolos ke semifinal, Muharrir dkk menyambut tanpa euporia berlebihan. Bahkan, petang kemarin, semua punggawa Aceh memilih datang ke Stadion Barnabas Youwe guna menyaksikan duel antara Jawa Timur dengan Jawa Barat. Di laga itu, Jatim menang 2-0.

Pelatih tim sepakbola Aceh, Fakhri Husaini kepada Serambi, Minggu (10/10/2021) malam, mengungkapkan, syukur atas keberhasilan mereka merebut tiket ke babak semifinal.

“Syukur alhamdulillah, kami mampu melaju ke semifinal untuk melawan Jawa Timur. Keberhasilan ini merupakan perjuangan keras dan usaha dari anak-anak selama bertanding di arena PON,” kata mantan pemain timnas Indonesia itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved