Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Aceh Tamiang Terima 5.300 Dosis Vaksin Sinovac, Diperkirakan Hanya Bertahan Tiga Hari

Aceh Tamiang kembali menerima pasokan Vaksin Sinovac sebanyak 5.300 dosis yang tiba dari Banda Aceh pada Minggu (10/11/2021) malam. 

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Saifullah
SERAMBI/RAHMAD WIGUNA
Stok vaksin di Aceh Tamiang habis. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Aceh Tamiang kembali menerima pasokan Vaksin Sinovac sebanyak 5.300 dosis yang tiba dari Banda Aceh pada Minggu (10/11/2021) malam. 

Seluruh vaksin ini selanjutnya langsung disebar ke seluruh puskesmas di Aceh Tamiang untuk mendukung program vaksinasi yang sedang digalakkan di seluruh kampung.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali mengatakan, kedatangan vaksin ini bertepatan dengan mulai minimnya stok vaksin di daerah.

Sekaligus untuk mengakomodir gairah masyarakat yang mulai berinisiatif mendatangi gerai vaksin.

Diketahui, sejumlah kecamatan kehabisan stok vaksin, di antaranya Kota Kualasimpang, Bandamulia, Rantau, Kejuruanmuda, dan Bandarpusaka.

"Kemarin ada beberapa kecamatan yang kehabisan stok, artinya tambahan dosis ini sangat berarti bagi kita untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat," kata Imam.

Baca juga: Sejumlah Kecamatan di Aceh Tamiang Kehabisan Stok Vaksin, Kapolres Kontak Kadis Kesehatan Aceh

Imam menegaskan, target yang telah ditetapkan Aceh Tamiang untuk mencapai sasaran target 70 persen pada akhir tahun ini, tidak bergeser.

Namun, menurutnya, untuk mendukung target ini terealisasi, dia berharap Dinkes Aceh terus memasok vaksin secara berkala.

Sebab dari pendataan yang dilakukannya, Imam memprediksi tambahan 5.300 dosis ini belum mampu memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat.

"Belum, diperkirakan hanya bertahan tiga hari. Tentunya kita berharap pengiriman terus dilakukan agar tidak terjadi kekosongan stok," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Imam juga memastikan, pihaknya masih terus membuka gerai mobile untuk menjemput bola masyarakat yang ingin divaksin.

 Tim ini sebelumnya aktif mendatangi sekolah untuk melayani vaksinasi kepada pelajar.

Baca juga: Stok Vaksin Dosis 3 Kosong, Nakes Abes Bisa Dapatkan Suntikan di Banda Aceh Convention Hall

"Sekarang kita arahkan mendatangi perkampungan, karena masyarakat di daerah pedalaman juga berhak mendapatkan vaksinasi," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved