Breaking News:

PON Papua 2021

Dua Kenshi Aceh Tembus Semifinal

Dua atlet Aceh lolos ke babak semifinal cabang kempo PON setelah mencatat kemenangan atas lawan-lawannya

Editor: hasyim

JAYAPURA - Dua atlet Aceh lolos ke babak semifinal cabang kempo PON setelah mencatat kemenangan atas lawan-lawannya, di GOR STT Gidi Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021).

Maisarah yang bertarung di kelas 55 kg putri tampil sebagai juara Grup A. Dia mampu mengalahkan kenshi Sumatera Barat, Suci dengan skor telak. Keberhasilan tersebut kembali dilanjutkan pada partai kedua ketika bertemu dengan atlet tuan rumah Papua, Evi.

Walaupun bertanding di bawah tekanan supporter tuan rumah, Maisarah menunjukkan kualitas saat menang dua wazzari atas andalan Papua. Di babak semifinal nanti, Maisarah sudah ditunggu oleh kenshi Riau. Sebagaimana jadwal dirilis panitia, bahwa pertandingan semifinal akan dipentaskan Selasa (12/10/2021) besok.

Di kelas 50 kg putri, Aceh memainkan Lismarita. Penampilan peraih medali emas PON 2021 di Riau tersebut, masih menjanjikan. Mantan atlet Pelantas itu mampu mengatasi perlawanan dua pesaingnya di Grup B.

Di partai perdana, Lismarita sukses mematahkan perlawanan kenshi asal Bali, Ni Kadek. Duel seru terjadi di partai kedua, Lismarita harus bekerja keras ketika berjumpa dengan atlet Kalimantan Timur, Seraphive. 

Berpeluang Masuk Final

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perkemi Aceh, Ahyar ST, kepada Serambi, Minggu (10/10/2021) malam, mengucapkan syukur atas hasil yang diraih atlet Tanah Rencong. “Alhamdulillah, kedua kenshi kita berhasil merebut tiket ke semifinal. Lismarita di babak empat besar akan menghadapi ketangguhan tuan rumah,” ungkap Ahyar.

Menurutnya, Maisarah dan Lismarita memiliki kesempatan besar untuk menembus ke babak final. Terlebih, Maisarah punya rekor bagus saat melawan kenshi Riau di babak semifinal, Selasa besok. “Saat bertarung di Prakualifikasi PON 2019 lalu, Maisarah mampu menang sekaligus memastikan medali emas di kelas 55 kg putri. Mudah-mudahan dia bisa kembali mengulanginya,” pungkas Sekum Perkemi Aceh. (ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved