Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Kawan Bung Hatta Donasikan Buku Antologi ke Perpustakaan Aceh Tamiang

Buku yang diterbitkan dalam dua versi ini berisikan tentang cerita pendek mengenai sosok Bung Hatta yang dinilai religius, sederhana, dan anti-korupsi

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS/RAHMAD WIGUNA
Dr Mukhrizal (tengah) didampimgi TM Fajar Izzamuddin menyerahkan buku antologi Bung Hatta kepada perwakilan Disperpusip Aceh Tamiang, Senin (11/10/2021)         Area lampiran       

Buku yang diterbitkan dalam dua versi ini berisikan tentang cerita pendek mengenai sosok Bung Hatta yang dinilai religius, sederhana, dan anti-korupsi.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Buku antologi Bung Hatta hasil karya 119 penulis dari berbagai penjuru Indonesia didonasikan ke Dinas Perpustkaan dan Arsip Aceh Tamiang, Senin (11/10/2021).

Buku yang diterbitkan dalam dua versi ini berisikan tentang cerita pendek mengenai sosok Bung Hatta yang dinilai religius, sederhana, dan anti-korupsi.

Buku versi pertama diberi cover putih merupakan hasil karya terbaik yang ditulis 50 orang, sedangkan buku kedua dengan cover merah merupakan kumpulan 69 tulisan runner up.

“Kami berharap sosok Bung Hatta tetap melekat dan menjadi insipirasi kaum muda,” kata tim kurator yang tergabung dalam komunitas Kawan Bung Hatta, Dr Mukhrizal Effendi, Senin (11/10/2021).

Mukhirzal yang didampingi kurator lainnya, TM Fajar Izzamuddin secara khusus datang dari Labuhanbatu, Sumatera Utara khusus untuk menyerahkan buku antologi itu.

Dijelaskannya buku ini sudah melalui hasil seleksi ketat untuk menghindari adanya plagiat.

Sebelumnya mereka menerima 167 karya tulis, namun setelah melalui tahap seleksi, tim kurator memilih 119 karya tulis dan dibagi menjadi dua versi buku.

“Buku putih diterbitkan 276 halaman dan yang merah 283 halaman,” sebutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved