Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pasien RSJ Aceh Meriahkan Kegiatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Selain kreasi semangka, ada berbagai perlombaan lain yang diadakan seperti memasak nasi goreng, merangkai bunga, merias wajah, cuci tangan ceria, dan

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ MAWADDATUL HUSNA
Pasien RSJ Aceh didampingi tenaga kesehatan sedang menghias semangka dalam lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021, di RSJ setempat, Selasa (12/10/2021). 

Selain kreasi semangka, ada berbagai perlombaan lain yang diadakan seperti memasak nasi goreng, merangkai bunga, merias wajah, cuci tangan ceria, dan foto.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Hari Selasa (12/10/2021), sekitar pukul 09.00 WIB tampak suasana yang sedikit berbeda dari hari-hari biasanya di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh.

Ada beberapa meja sudah tersusun rapi di koridor rumah sakit tersebut.

Di atasnya masing-masing terletak satu buah semangka yang siap untuk dihias oleh pasien yang didampingi seorang staf rumah sakit.

Selain kreasi semangka, ada berbagai perlombaan lain yang diadakan seperti memasak nasi goreng, merangkai bunga, merias wajah, cuci tangan ceria, dan foto.

Perlombaan yang menerapkan protokol kesehatan itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021 dengan mengangkat tema “Kesetaraan dalam Kesehatan Jiwa untuk Semua,”.

Sekitar 20 pasien yang menjadi peserta dalam kegiatan itu tampak antusias mengikuti perlombaan tersebut. 

Baca juga: VIDEO - Merasa Senang dan Sedih Ketika Pulang dari RSJ, Gadis ini Cerita Pengalamannya

Jari-jari tangan mereka cekatan dalam memotong semangka, mengeluarkan isinya yang kemudian dihias menjadi bentuk yang lebih menarik.

Lain hal lagi dengan pasien yang menjadi peserta memasak nasi goreng.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved