Breaking News:

Berita Kutaraja

Hairil, Mahasiswa UBBG Terpilih Jadi Peserta Pejuang Muda Kemensos RI

Program ini bertujuan untuk mencari mahasiswa pilihan dari berbagai wilayah di Indonesia yang memiliki potensi dan jiwa social.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Hairil, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas BBG, terpilih menjadi salah satu peserta Program Pejuang Muda yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Senin (11/10/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Hairil, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas BBG, terpilih menjadi salah satu peserta Program Pejuang Muda yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Senin (11/10/2021).

Program ini bertujuan untuk mencari mahasiswa pilihan dari berbagai wilayah di Indonesia yang memiliki potensi dan jiwa social.

Tujuannya untuk memberikan kontribusi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat melalui pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki.

Ada lebih dari 11 ribu pendaftar pada ajang tersebut, sementara peserta yang terpilih pada program itu hanya sekitar 4 ribu mahasiswa saja.

Sebelum dinyatakan lolos, Hairil melewati dua tahap seleksi, yaitu seleksi administrasi dan seleksi kualitatif.

Seleksi administrasi berupa seleksi CV, Essay, IPK, dan sebagainya.

Baca juga: Dosen UBBG Diundang Berpartisipasi dalam Konferensi Internasional

Sementara itu, seleksi kualitatif berupa seleksi yang mencakup skill analisa, leadership, problem solving, public speaking dan kekompakan.

Pada dua tahap seleksi tersebut Hairil merasa optimis karena telah memiliki kriteria yang dicari pada ajang tersebut.

Skill yang ia maksud pun tak lain adalah skill debat yang selama ini ia asah dalam UKM Debat UBBG atau yang kerap disebut Insiders.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved