Breaking News:

Sepak Bola

Suporter Hungaria Bentrok dengan Polisi Inggris di Stadion Webley, Pertandingan Berakhir Imbang 1-1

Pendukung Hungaria bentrok dengan polisi di Stadion Wembley seusai suporter Hungaria melakukan pelecehan rasis terhadap seorang pelayan

Editor: M Nur Pakar
AFP
Polisi dikerahkan untuk meredam kerusuhan yang dilakukan suporter Hungaria saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia dengan tuan rumah Inggris di Stadion Webley, Selasa (12/10/2021) malam. 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Pendukung Hungaria bentrok dengan polisi di Stadion Wembley seusai suporter Hungaria melakukan pelecehan rasis terhadap seorang pelayan.

Insiden itu terjadi dalam kualifikasi Piala Dunia yang digelar pada Selasa (13/10/2021) malam.

Manajer Inggris Gareth Southgate mencap bentrokan itu jelek dan tidak dapat diterima.

Bek Inggris Tyrone Mings menyerukan hukuman yang lebih keras untuk rasisme dalam sepak bola.

Beberapa saat setelah kick-off, masalah berkobar di antara kursi penonton, tempat sekitar 1.000 orang Hungaria di salah satu sudut Wembley.

Lusinan pendukung Hungaria menyerang pramugara, yang dipaksa mundur sebelum polisi membawa pentungan tiba.

Pertempuran berlanjut selama beberapa menit sebelum polisi anti huru-hara akhirnya memulihkan ketertiban di tribun dan tribun stadion.

Baca juga: Kateryna Monzul Menjadi Wasit Wanita Pertama Kualifikasi Piala Dunia

Insiden itu terjadi ketika polisi bergerak untuk menangkap seorang penggemar Hungaria karena komentar rasisnya kepada seorang pramugara.

Pendukung Hungaria juga mencemooh ketika pemain Inggris berlutut sebelum kick-off dan mengangkat spanduk memprotes gerakan anti-rasisme.

"Saya mengetahui adanya gangguan, kedengarannya seperti itu tidak dapat diterima tetapi saya belum melihat detailnya," kata Southgate.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved