Breaking News:

Menjaga Alam

Anggota Komisi IV DPR RI Minta Jaga Lingkungan Sungai Alas dan Lestarikan Ketambe

Sebab wilayah Sungai Alas salah satu bisa menjadi ajang untuk memajukan obyek wisata di daerah ini, seperti kegiatan refting, arung jeram dan lainnya.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DEDE ROSADI
Alien Mus mengatakan menjaga lingkungan sangat diharapkan peran dari semua pihak terutama pemerintah daerah. 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Golkar Alien Mus meminta kepada Pemerintah daerah agar menjaga lingkungan Sungai Alas dan melestarikan panorama Ketambe.

"Panorama alam Ketambe yang begitu indah terutama Sungai Alas di daerah Ketambe mari bersama -sama kita jaga dengan tidak mengotori lingkungan di seputaran kawasan Ketambe dan harus bisa bebas dari sampah. Ini penting dijaga agar tourist lokal maupun mancanegara bisa menikmati keindahan alam Ketambe," ujar Alien Mus di sela mengisi pemateri seminar nasional di Kampus Universitas Gunung Leuser Aceh di Aceh Tenggara, Kamis (14/10/2021).

Menurut Alien Mus, menjaga lingkungan sangat diharapkan peran dari semua pihak terutama pemerintah daerah.

Baca juga: Mensos Risma Marah-marah Lagi, Adu Mulut dengan Pendemo, Diprotes Datangi Oknum Supplier Bantuan

Sebab wilayah Sungai Alas salah satu bisa menjadi ajang untuk memajukan obyek wisata di daerah ini, seperti kegiatan refting, arung jeram dan lainnya.

Diakui Alien Mus, kunjungannya ke daerah Aceh Tenggara dengan julukan Sepakat Segenep merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi.

"Karena beberapa hari yang lalu saya juga mengunjungi panorama alam Sungai Lawe Alas di daerah Ketambe sebagai paru-paru dunia. Kedatangan saya selain untuk menghadiri seminar nasional ini, banyak membawa inspirasi kepada kami," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved