Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dinas Kesehatan Aceh Utara Bersama TNI-Polri Adakan Vaksinasi di 34 Titik

“Untuk vaksinasi massal dalam jumlah banyak pada hari ini diadakan di dua lokasi yaitu di Gerai Klinik Polres Aceh Utara dan di Desa Seureukei...

Penulis: Jafaruddin | Editor: Eddy Fitriadi
Dok Polres Aceh Utara 
Dinas Kesehatan Aceh Utara bersama TNI Polri melaksanakan vaksinasi di Seureukei Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Dinas Kesehatan Aceh Utara bekerja sama dengan TNI-Polri pada Kamis (14/10/2021) kembali mengadakan vaksinasi massal di 34 titik yang juga melibatkan petugas puskesmas yang ada setiap kecamatan.

Percepatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) pada akhir tahun ini. 

“Untuk vaksinasi massal dalam jumlah banyak pada hari ini diadakan di dua lokasi yaitu di Gerai Klinik Polres Aceh Utara dan di Desa Seureukei Kecamatan Langkahan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM, kepada Serambinews.com, Kamis (14/10/2021). 

Untuk di Desa Sereukei kerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara. Sedangkan di Klinik Polres Aceh Utara melibatkan semua satuan dan bagian. 

“Laporan yang sudah di Seureukei jumlah yang berhasil divaksin hari ini 120 orang, dosis satu dan dosis dua dari 130 orang yang mendaftar,” ujar Amir. 

Sedangkan di Klinik Polres Aceh Utara kata Amir, sampai sore ini masih berlangsung dan diperkirakan bisa mencapai target harian.

Sedangkan 32 titik lagi itu dilakukan petugas puskesmas bersama unsur muspika, ke gampong-gampong yang sudah siap untuk divaksin, setelah koordinasi dengan keuchik setempat.

“Dalam sepekan, lima hari dari Senin-Jumat, petugas kita masuk ke gampong untuk mengadakan vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Sedangkan petugas lainnya juga stanby di semua puskesmas untuk melayani ketika ada warga yang hendak divaksin. 

Bahkan pelayanan vaksin di puskesmas juga berlangsung pada Sabtu dan Minggu.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved