Breaking News:

Masyarakat Boleh Pilih Vaksin Moderna atau Sinovac

Dinas Kesehatan Aceh Utara memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan divaksin untuk memilih disuntik dengan vaksin Sinovac

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM 

LHOKSUKON - Dinas Kesehatan Aceh Utara memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan divaksin untuk memilih disuntik dengan vaksin Sinovac atau Moderna khusus untuk dosis pertama. Sedangkan untuk penyuntikan dosis kedua harus mengikuti sesuai dengan vaksin yang disuntik pada dosis pertama.

"Jadi vaksin Moderna bukan hanya untuk tenaga kesehatan saja, tapi juga boleh digunakan untuk penyuntikan masyarakat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM, kepada Serambi, Rabu (13/10). Sampai hari ini jumlah angka vaksinasi sudah mencapai 99 ribu orang yang berasal dari enam kategori.

Masing-masing, tenaga kesehatan (nakes), kemudian lanjut usia (lansia) usia 60 tahun, kemudian remaja (usia 12-18 tahun), lalu pelayan publik (PNS, honorer, keuchik dan aparatur desa), TNI-Polri, masyarakat (usia 18-59 tahun). "Untuk saat ini jumlah masyarakat yang sudah tervaksin capai 308 ribu lebih," ujar Amir.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan saat ini stok vaksin yang tersedia mencapai 6.000 dosis yang terdiri Moderna dan Sinovac dan diperkirakan dosis tersebut mencukupi dalam bulan ini. Karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk datang ke puskesmas atau ke dinas kesehatan dan tempat lain yang disediakan untuk vaksin.

Begitu juga dengan sekolah, kata Amir, bila sudah siap pelajarnya divaksin dapat menghubungi petugas kesehatan di kecamatan. "Bahkan bukan hanya pada hari kerja saja kita melayani penyuntikan vaksin, tapi pada hari Sabtu dan Minggu juga masih melayaninya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara.(jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved