Breaking News:

Berita Luar Negeri

Kapal Perang Rusia Usir Kapal Perusak Amerika Serikat, Kemenhan Panggil Atase Militer

Kapal perang anti-kapal selam Armada Pasifik Rusia Admiral Tributs menggagalkan upaya kapal perusak rudal berpemandu Amerika Serikat

Editor: Muhammad Hadi
(AFP/OLGA MALTSEVA)
Kapal fregat Admiral Gorshkov (dua dari kiri) bersama kapal perang Rusia lainnya ketika berlayar dekat Pangkalan Kronshtadt di luar Saint Petersburg pada 20 Juli 2018. 

Kapal Perang Rusia Usir Kapal Perusak Amerika Serikat, Kemenhan Panggil Atase Militer

SERAMBINEWS.COM - Militer Rusia dan militer Amerika Serikat sering terlibat dalam situasi tegang, baik di laut, udara dan darat.

Kali ini insiden ketegangan terjadi di laut.

Ketegangan ini melibatkan kapal perang Rusia dan Amerika Serikat.

Ini bukan insiden pertama yang terjadi yang melibatkan kapal perang kedua negara pemilik senjata nuklir.

Kapal perang anti-kapal selam Armada Pasifik Rusia Admiral Tributs menggagalkan upaya kapal perusak rudal berpemandu Amerika Serikat atau AS melanggar perbatasan di Laut Jepang, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Rusia Sebar S-500, Bisa Cegat Rudal Balistik Antarbenua, Rudal Jelajah Hipersonik dan Pesawat Tempur

“Hari ini (Jumat), sekitar pukul 17.00 waktu setempat, kapal perusak Angkatan Laut AS USS Chafee, yang beroperasi di Laut Jepang selama beberapa hari, mendekati perairan teritorial Rusia dan berusaha melintasi perbatasan," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip TASS.

 Admiral Tributs memperingatkan kapal perang AS itu tentang tindakan semacam itu tidak bisa diterima.

USS Chafee beroperasi di daerah yang ditutup untuk lalu lintas kapal karena ada penembakan artileri sebagai bagian dari latihan militer Rusia-China bertajuk Joint Sea 2021.

"Setelah mendapat peringatan, alih-alih mengubah arahnya untuk meninggalkan area tertutup, kapal perusak USS Chafee menaikkan warnanya, menyiratkan helikopter mereka akan lepas landas dari deknya," ungkap Kementerian Pertahanan Rusia.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved