Breaking News:

Berita Gayo Lues

Minat Warga dan Pelajar di Gayo Lues Untuk Divaksin Meningkat

Minat dan antusias warga yang ingin divaksin terus meningkat secara drastis dalam beberapa hari terakhir ini di kabupaten Gayo Lues (Galus)

Penulis: Rasidan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam sambangi lokasi vaksinasi di Gayo Lues, Sabtu (16/10/2021) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Minat dan antusias warga yang ingin divaksin terus meningkat secara drastis dalam beberapa hari terakhir ini di kabupaten Gayo Lues (Galus).

Bahkan program vaksinasi yang sedang digalakan oleh pemerintah, kini sudah mulai menunjukkan pertumbuhan yang positif dan terlihat dari grafik pertumbuhan warga Galus yang telah di vaksinasi di Gayo Lues.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Sabtu (16/10/2021), kegiatan vaksin terus digencarkan dan digalakkan oleh Pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Salah satunya Polres Galus membuka gerai keliling keliling berupa mobile vaksin door to door.

Baca juga: Angka Kesembuhan Covid-19 Bireuen Semakin Membaik

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, melalui Kabap Ops AKP Hadirin, kepada Serambinews.com, mengatakan, pertumbuhan vaksinasi di Kabupaten Galus menunjukkan pertumbuhan yang positif dan minat warga maupun pelajar untuk divaksin juga  meningkat drastis.

Dia mengatakan, hal itu tentu setelah digalakkan dan digencarkan vaksinasi melalui program, Polres Galus membentuk Pamatwil di setiap kecamatan dan membuka gerai vaksin lainnya.

Bahkan vaksinasi juga dilakukan dengan sistem jemput bola atau vaksin door to door dan kegiatan vaksin go to school.

Baca juga: Ridha Umami, Gelandang asal Pidie Meraih Medali Emas Porwil Hingga Perak Sepakbola PON Papua

Selain itu juga vaksin dilakukan di pondok pesantren, sehingga kini jumlah masyarakat yang di vaksin sangat menunjukan pertumbuhan yang signifikan.

"Polres Galus bersama Pemerintah daerah optimis, bahwa pada akhir  Desember 2021 di kabupaten tersebut dapat mencapai herd imunity, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak dan harus didukung bersama-sama,"sebutnya.(*)

Baca juga: Harga Emas Turun Tajam, Sabtu (16/10/2021), Cek Harga Emas Hari Ini dan Rincian Harga Emas Per Gram

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved