Breaking News:

Orangtua Wajib Tahu, Ini 7 Cara Mencegah Sindrom Kematian Bayi Mendadak

Oleh karena itu, Kawan Puan harus menjaganya dengan penuh kasih sayang, termasuk mencari dan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang dapat menimpa si

Editor: Mursal Ismail
shutterstock
Ilustrasi 

Oleh karena itu, Kawan Puan harus menjaganya dengan penuh kasih sayang, termasuk mencari dan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang dapat menimpa si kecil.

SERAMBINEWS.COM - Umumnya ibu merasakan kehadiran si kecil pasti menjadi kebahagiaan bagi orang tuanya. Apalagi jika anak itu sudah lama dinanti.

Oleh karena itu, Kawan Puan harus menjaganya dengan penuh kasih sayang, termasuk mencari dan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang dapat menimpa si kecil.

Salah satunya ialah SIDS yakni kematian yang tidak dapat dijelaskan, biasanya saat tidur, dan kadang dikenal sebagai crib death karena bayi sering meninggal di boksnya melansir Mayo Clinic.

Meskipun penyebab pastinya tidak diketahui, tampaknya SIDS mungkin terkait dengan cacat pada bagian otak bayi yang mengontrol pernapasan dan bangun dari tidur.

Tidak hanya itu, hal lain yang bisa menjadi penyebab ialah kombinasi faktor fisik dan lingkungan tidur sehingga dapat membuat bayi lebih rentan terhadap SIDS.

Meski tidak ada cara yang pasti untuk mencegah SIDS, tetapi hal itu bisa memperkecil kemungkinan sang buah hati terkena sindrom kematian bayi mendadak.

Nah, PARAPUAN telah merangkum 7 cara mencegah sindrom kematian bayi mendadak dengan membantu bayimu tidur lebih aman. Yuk, simak!

1. Tawarkan dot

Ternyata, mengisap dot pada waktu tidur siang dan waktu tidur dapat mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved