Breaking News:

Berita Aceh Timur

2 Jam Naik Boat Arungi Sungai, Kisah Kapolsek & Tim Medis Vaksin Warga Tampor Paloh Simpang Jernih

Ya, perjuangan itu dilakukan menuju desa terpencil Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Sabtu (16/10/2021).

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Polres Aceh Timur    
Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir SH, bersama tim vaksinasi naik boat mengarungi sungai untuk menyukseskan program vaksinasi di desa terpencil Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Sabtu (16/10/2021) 

Ya, perjuangan itu dilakukan menuju desa terpencil Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Sabtu (16/10/2021).

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir SH, bersama tim vaksinasi harus naik boat mengarungi sungai untuk menyukseskan program vaksinasi. 

Ya, perjuangan itu dilakukan menuju desa terpencil Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Sabtu (16/10/2021).

Pasalnya, jarak pemukiman penduduk itu dengan puskesmas jauh, ditambah lagi terbatasnya transportasi, sehingga kapolsek dan tim vaksinasi harus berjuang naik boat mengarungi sungai demi menuju desa itu. 

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK MH, melalui Kapolsek Simpang jernih, Ipda Saidir SH, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Minggu (17/10/2021). 

Menurutnya, perjalanan menantang itu mereka lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Baca juga: MPU Aceh Selatan Dukung Vaksinasi Covid-19, Tgk Armia: Fatwa MUI Vaksin Sinovac Halal dan Suci

Baca juga: Puskesmas Tetap Layani Vaksinasi pada Sabtu dan Minggu

Baca juga: Sabtu, Minggu, Puskesmas & Pustu di Aceh Utara Tetap Layani Vaksinasi, Bisa Pilih Sinovac, Moderna

"Strateginya bermacam-macam, seperti antar jemput warga dan kali ini kita datangi warga di Desa Tampor Paloh, karena jarak warga di sana dengan puskesmas sangat jauh dan keterbatasan sarana tranportasi," kata Kapolsek. 

Percepatan vaksinasi melalui program jemput bola ini, jelas Kapolsek, dilakukan untuk mengurangi beban warga Desa Tampur Paloh. 

Berhubung desa di pedalaman Aceh Timur itu sangat sulit dijangkau. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved