Breaking News:

PON Papua 2021

Jihan Sekedang, Atlet Sepatu Roda yang Ganteng Asal Aceh Tenggara Ini Raih Medali Emas PON Papua

Bagaimana tidak, pemuda usia 26 tahun yang relatif ganteng ini berhasil medali emas dalam PON XX Papua tahun 2021 cabang sepatu roda.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS COM     
Atlet sepatu roda Aceh peraih medali emas dalam PON Papua XX 2021, Jihan Sekedang 

Bagaimana tidak, pemuda usia 26 tahun yang relatif ganteng ini berhasil medali emas dalam PON XX Papua tahun 2021 cabang sepatu roda. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Putra asal Kabupaten Aceh Tenggara, Jihan Sekedang, yang ikut mewakili Aceh dalam Pekan Olahraga Nasional PON Papua XX 2021 berhasil mengukir prestasi membanggakan rakyat Aceh. 

Bagaimana tidak, pemuda usia 26 tahun yang relatif ganteng ini berhasil medali emas dalam PON XX Papua tahun 2021 cabang sepatu roda. 

Medali emas berhasil diraih warga asal Desa Simpang Semadam, Aceh Tenggara karena ia berada di posisi pertama nomor individual time trail (ITT) berjarak 300 meter. 

Lomba yang membawa pemuda ini meraih medali emas itu berlangsung di Klementinal Roller Sport Arena, Sentani, Jayapura, 30 September 2021.

Pemuda kelahiran 15 Juni 1995 Aceh Tenggara ini adalah anak bungsu dari empat bersaudara pasangan ayahnya almarhum Rabukan, pensiun TNI AD dan ibunya Hanime Selian, yang bekerja sebagai petani.

Baca juga: VIDEO Anak Tukang Bangunan Asal Lhoong Aceh Besar Raih Medali Emas Kempo di PON Papua 2021

Baca juga: VIDEO Tim Bola Aceh Raih Medali Perak PON Papua 2021, Tuan Rumah Sabet Emas

Baca juga: Aceh Sudah Kantongi 11 Medali Emas PON Papua 2021, Lampaui Prestasi pada PON 2004 hingga PON 2016

"Saya berhasil meraih medali emas pada cabang sepatu roda. Untuk meraih medali ini saya latihan terus menerus selama 6 tahun.

Alhamdullah, ini membuahkan hasil dan membanggakan bagi rakyat Aceh khususnya Tanoh Alas bumi sepakat segenap," ujar pemuda yang masih lajang ini kepada Serambinews.com, Minggu (17/10/2021).

Alumnus S1 Teknik Mesin Universitas Syiah Kuala atau USK Banda Aceh itu saat ini juga sedang mencari kerja. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved