Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Kapolsek Karangbaru Naik Getek Pimpin Vaksinasi di Kampung Sekumur

Suripto menjelaskan di daerah itu terdapat target sasaran vaksin Covid-19 sekira 500 orang, sementara warga yang baru mendapat hak vaksin belum

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nur Nihayati
Dok Humas
Iptu Suripto ketika di atas getek menuju Kampung Seumur, Karangbaru, Aceh Tamiang, Senin (18/10/2021). Dok Humas 

Suripto menjelaskan di daerah itu terdapat target sasaran vaksin Covid-19 sekira 500 orang, sementara warga yang baru mendapat hak vaksin belum 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Kapolsek Karangbaru Iptu Suripto memimpin vaksinasi Covid-19 di Kampung Sekumur, Aceh Tamiang dengan menumpang getek (rakit), Senin (18/10/2021).

Kampung Sekumur yang berada di seberang sungai Tamiang ini memang menjadi sasaran baru, mengingat masih minimnya penduduk yang mendapat hak vaksin.

Suripto menjelaskan di daerah itu terdapat target sasaran vaksin Covid-19 sekira 500 orang, sementara warga yang baru mendapat hak vaksin belum sampai 100 orang.

“Kunjungan pertama baru sekitar 60 orang, hari kedua kami datang sektiar 30-an orang,” kata Suripto, Senin (18/10/2021).

Diakuinya dibutuhkan perjuangan keras menuju ke Kampung Sekumur, mengingat lokasinya yang berada di seberang sungai.

Baca juga: Mayat Wanita Dalam Karung Ternyata Pengantin Baru, Sebulan Menikah Dibunuh Suami, Ini Kata Pelaku

Baca juga: VIDEO Dipicu Persoalan Pencalonan Kades, Warga Geruduk Kantor DPRK dan Bupati Aceh Singkil

Baca juga: STISIP Al Washliyah Jalin Kerja Sama dengan UBL Jakarta

Tim harus menyusuri sungai selebar 247 meter menggunakan getek tradisional di tengah arus deras.
“Jalan darat ada, tapi harus memutar lebih jauh, dengan getek waktu kita jadi lebih efisien,” ungkap Suripto.
Suripto menambahkan kehadiran mereka ke Kampung Sekumur untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang digunakan halal dan aman.
Di sisi lain, kehadiran polisi untuk memberi motivasi dan dukungan nyata kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan pelaksanaan vaksinasi.
“Ini bentuk apresiasi kami terhadap Puskesmas Karangbaru yang telah berjuang keras untuk memberi pelayanan vaksin kepada masyarakat,” ungkapnya.
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali ketika menerima informasi anak buahnya menyusuri sungai langsung memberi apresiasi. Dia pun tidak sungkan meminta kapolsek lain mencontoh Iptu Suripto yang menjalankan tugas dengan dedikasi tinggi.
“Harusnya semua seperti itu, langkah anggota di lapangan jangan terhenti pada kondisi jalan, harus cari alternatif,” kata Imam.
Imam pun berniat ingin meninjau langsung kondisi Sekumur untuk lebih meyakinkan lagi masyarakat divaksin.
“Nanti kita lihat jadwal, kalau sekarang lagi padat, tidak apa nanti ke sanan untuk menyuport tenaga kesehatan yang ada di sana,” kata Imam. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved