Breaking News:

Lima Santri Minhajussalam Kunci Sukses Subulussalam

Prestasi gemilang terus ditorehkan para santri Pondok Pesantren Minhajussalam, Desa Kampung Baru

Editor: hasyim
For Serambinews.com
Keluarga Besar Majelis Ta’lim Ahlusunnah Waljamaah asuhan Abu Syafruddin Al-Yusufi, Pimpinan Pesantren Minhajussalam, Desa Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

* Jadi Juara Umum MQK II Aceh

SUBULUSSALAM - Prestasi gemilang terus ditorehkan para santri Pondok Pesantren Minhajussalam, Desa Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. Terkini, lima santri utusan pesantren perbatasan Aceh-Sumatera Utara tersebut berhasil memborong piala juara 1 Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) II Aceh Tahun 2021 yang ditutup, Sabtu (16/10/2021) malam.

Hasil aneka lomba MTQ yang berlangsung pada 13-16 Oktober 2021, itu dibacakan oleh Sekretaris Koordinator Dewan Hakim, Tgk Muzakkir SAg, saat acara penutupan musabaqah tersebut di halaman Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Informasi keberhasilan santri Minhajussalam tersebut disampaikan sang pimpinan, Abu Syafruddin Al-Yusufi, kepada Serambi, Minggu (17/10/2021).

Menurut Abu Syafruddin Al-Yusufi, lima dari enam peserta peraih juara satu MQK II Aceh tersebut adalah santri Dayah Minhajussalam yang berada di tapal batas Aceh-Sumatera Utara. Kelima santri Minhajussalam yang menyabet juara I MQK II Aceh tersebut masing-masing bernama Fairuz, Enmia, Rizki Maratusshalihah, Diski Indrawan dan Yuliana.

Selain itu, seorang santri Minhajussalam lagi dilaporkan juga menorehkan prestasi di level kedua atau juara dua yakni Ulya. “Alhamdulillah, dari enam peserta yang meraih juara I di MQK II Aceh 2021, lima adalah peserta dari Ponpoes Minhajussalam,” terang Abu Syafruddin.

Atas keberhasilan para santri binaannya itu, Abu Syafruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dewan guru di sana serta segenap pihak yang berpartisipasi dan doanya. Abu Syafruddin juga berharap agar keberhasilan para santri ini mendapar keberkahan  dari Allah SWT dan bermanfaat bagi sang anak didik tersebut di kemudian hari.

Ponpes Minhajussalam adalah satu dari tiga dayah binaan Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh yang mulai dibangun tahun 2009 lalu. Tepat 12 Juli 2010, Ponpes Minhajussalam mulai melaksankaan proses belajar mengajar tingkat SMP dan pesantren.

Di usia yang baru beranjak 12 tahun, Minhajussalam telah mampu mengantarkan sederet santrinya di berbagai ajang lomba mulai kabupaten dan provinsi. Sebagaimana diberitakan, Kafilah Kota Subulussalam tampil sebagai juara umum Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) II Aceh Tahun 2021. Hal tersebut ditetapkan dalam keputusan dewan hakim yang diketuai Tgk H Faisal Ali (Lem Faisal).(lid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved