Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Kepala Kantor Imigrasi Meulaboh Cek Kesiapan UKK Imigrasi Tapaktuan

Kepala Kantor Imigrasi non TPI kelas II Meulaboh, Azhar mengecek lansung kesiapan Unit Kantor Keimigrasian (UKK) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Kepala Kantor Imigrasi non TPI kelas II Meulaboh, Azhar, didampingi Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Erwiandi S.Sos M.Si, mengecek lansung kesiapan Unit Kantor Keimigrasian (UKK) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kepala Kantor Imigrasi non TPI kelas II Meulaboh, Azhar mengecek lansung kesiapan Unit Kantor Keimigrasian (UKK) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/10/2021).

Kedatangannya didampingi Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Erwiandi S.Sos M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin SSos MM dan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Aceh Selatan, Drs Iwan Masdi,

“Hari ini kita lakukan pengecekan kesiapan. InsyaAllah, UKK Tapaktuan ini diperkirakan peresmiannya pada bulan Oktober 2021 bertepatan dengan momen HUT Kementerian Hukum dan HAM oleh Plt Dirjen Imigrasi secara vitual,” kata Kepala Kantor Imigrasi non TPI kelas II Meulaboh, Azhar, kepada Serambinews.com, saat melakukan pengecekan persiapan UKK Tapaktuan, Selasa (19/10/2021).

Azhar juga menjelaskan bahwa saat ini tim dari Kantor Imigrasi Meulaboh bersama petugas yang diperbantukan oleh Pemkab Aceh Selatan di UKK Tapaktuan sedang melakukan persiapan penginstalan perangkat yang dalam beberapa hari ini akan dilakukan uji coba.

Baca juga: Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA : Penanganan Covid -19 Membaik, Harus Tetap Waspada

 “Untuk prasarana sudah mencukupi meskipun belum final, menyangkut kekurangannya akan dilengkapi kembali oleh Pemkab Aceh Selatan,” jelas Azhar.

Ditanyai mengenai cakupan wilayah kerja UKK Tapaktuan, Azhar menjelaskan bahwa pelayanannya untuk seluruh masyarakat yang ingin mengurus dokumen keimigrasian baik yang berasal dari Aceh Selatan maupun yang di luar Aceh Selatan bisa mengurus dokumen keimigrasian di UKK Tapaktuan.

”Artinya dari mana saja bisa. Fungsinya sama seperti imigrasi Meulaboh,” jelasanya.

Untuk pegawai yang akan ditempatkan di UKK Tapaktuan, Azhar menjelaskan bahwa selain pegawai dari Kantor Imigrasi Meulaboh juga akan diperbantukan sebanyak 10 orang Pegawai dari Pemkab Acveh Selatan ditambah dua orang Satpam dan dua orang cleaning service.

”Untuk SDM yang akan diperbantukan di UKK Tapaktuan ini semua sudah disiapkan oleh Pemkab Aceh Selatan termasuk Satpam dan Cleaning Service,” jelasnya.

Baca juga: Mertua Perkosa Menantu di Gayo Lues, Berawal Sakit Perut Hingga Korban Menangis

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved