Breaking News:

Berita Aceh Timur

Lambat Pencairan, Sejumlah Penerima Bantuan BPUM di Aceh Timur Kecewa

Selain berkas sudah diverifikasi, dan lama tidak dihubungi petugas bank, keluhan lainnya, ada calon penerima yang sudah bolak-balik ke bank tapi juga

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Humas Bank BRI
ILUSTRASI - BPUM merupakan program yang disediakan pemerintah untuk membantu masyarakat pelaku UMKM di masa pandemi, berikut 3 syarat untuk mencairkan dananya. 

Selain berkas sudah diverifikasi, dan lama tidak dihubungi petugas bank, keluhan lainnya, ada calon penerima yang sudah bolak-balik ke bank tapi juga belum cair.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Saat ini sedang berlangsung proses pencairan dana bantuan bagi pelaku usaha mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) RI, kepada 19.249 pelaku usaha di Aceh Timur.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, bantuan bagi pelaku usaha mikro Rp 1,2 juta disalurkan melalui Bank daerah setempat.

Sedangkan tahun lalu, dicairkan melalui bank konvensional.

Di Aceh Timur, sendiri amatan Serambinews.com, sebulan terakhir ramai warga antre di Bank penyalur BPUM.

Namun sejumlah warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM, mengeluh karena lambatnya proses pencairan dana bantuan tersebut.

Salah satu penerima BPUM yang tidak mau disebutkan namanya kepada Serambinews.com, mengatakan, setelah dicek pada link yang sudah ditentukan dan namanya keluar sebagai penerima bantuan BPUM. 

Baca juga: 18.883 Pelaku UMKM di Lhokseumawe Terima BPUM, Cegah Kerumunan, Bank Aceh ke Desa untuk Pendataan

Kemudian, dia sudah datang ke bank penyalur untuk melengkapi persyaratan (KK, dan KTP, dan buku Bank) untuk proses pencairan.

"Setelah kita isi formulir, dan serahkan berkas, lalu diminta oleh petugas Bank penyalur untuk meninggalkan no hp, dan datang lagi ke bank saat dihubungi untuk proses pencairan. Nah, saya sudah lama nggak dihubungi, sehingga sampai saat ini belum cair," ungkap salah satu penerima bantuan BPUM.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved