Breaking News:

Berita Pidie

Unigha Sigli TekenMoU dan MoA dengan UIN Ar-Raniry, Sepakat Kerja Sama Bidang Tri Dharma PT

Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Pidie melakukan MoU dan MoA dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Rektor Unigha, Prof BI Ansari dan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin melakukan tandatangan kerja sama di Gle Gapui, Pidie, Selasa (18/10/2021). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Pidie melakukan MoU dan MoA dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Penandatangan nota kerja sama itu dilaksanakan di Kampus Unigha Gle Gapui, Pidie, Rabu (18/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor Unigha, Prof Dr Bansu I Ansari, MPd, Wakil Rektor l Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Rahmi Agustina, MPd, Wakil Rektor ll Suhaibahl, SH, MH, serta Wakil Rektor lll, Dr Amirzan, MPd.

Hadir juga, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Warul Walidin, Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Saifullah Idris, MAg, Kepala Biro AUPK/AAKK, Drs Ibnu Sa'dan, MPd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr Zaki Fuad, MAg, serta Wakil Dekan ll, Dr Zulhelmi dan Bagian Kerjasama, Drs Fakhri Umar MA.

Ada dua naskah kerja sama yang ditandatangani Rektor Unigha Sigli, Prof BI Ansari bersama Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Warul Walidin.

Juga melibatkan Dekan Fakultas Ekonomi Unigha, Zulkifli, SE, MM dan Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Ar Raniry, Dr Zaki Fuad di bidang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Baca juga: Mahasiswa Unigha Sigli Latih Pramuka untuk Murid SD IT BN, Ada Perkemahan hingga Pentas Seni

"Kegiatan itu sebagai silaturahmi antara Unigha dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh," kata Rektor Unigha, Prof BI Ansari dalam pers rilis yang dikirim kepada Serambinews.com, Selasa (19/10/2021)

Menurutnya, untuk majunya kampus, salah satunya harus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Sehingga dengan kerjasama itu,Unigha ke depan akan lebih maju, baik dari segi ilmu pengetahuan maupun dari kualitas iman dan taqwa. Begitu juga sumber daya manusianya.  

"UIN Ar-Raniry salah satu kampus di Aceh yang menjadi panutan karena berbagai kemajuan telah diraih, terutama dalam bidang akademik," tegasnya.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin, Selasa (19/10/2021), menjelaskan, kerja sama itu sangat penting untuk Unigha dan UIN Ar-Raniry, terutama untuk membangun sinergitas misalnya pertukaran dosen dan mahasiswa.  

Kata Prof Warul, kerja sama ini tentunya akan terus berlanjut antara kampus jantong hate rakyat Aceh dan kampus jantong masyarakat Pidie.  

Baca juga: Wisuda UIN Ar-Raniry Digelar 27-28 Oktober, Calon Wisudawan Diminta Mendaftar Ulang, Catat Syaratnya

"Unigha hebat karena sumber daya manusianya kuat Unigha menjulang karena mahasiswanya brillian dan bermartabat karena pimpinannya hebat," pungkasnya.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved