Breaking News:

Berita Kutaraja

Wisuda UIN Ar-Raniry Digelar 27-28 Oktober, Calon Wisudawan Diminta Mendaftar Ulang, Catat Syaratnya

Wisuda akan digelar secara daring dan luring. Kepada calon wisudawan diminta untuk mendaftar ulang mulai 12-15 Oktober 2021.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Dr H Gunawan Adnan, MA, PhD 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Prosesi Wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester genap tahun akademik 2020/2021 akan digelar pada 27-28 Oktober 2021, di Aula Kampus Universitas Abulyatama Aceh Besar.

Wisuda akan digelar secara daring dan luring. Kepada calon wisudawan diminta untuk mendaftar ulang mulai 12-15 Oktober 2021.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Dr H Gunawan Adnan, MA, PhD, Minggu (10/10/2021), mengatakan, setelah ditunda dari yang direncanakan sebelumnya, maka panitia telah mengagendakan kembali pelaksanaan wisuda semester genap TA 2020/2021 UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada 27-28 Oktober 2021, di Aula Kampus Universitas Abulyatama.

Dikatakan Dr Gunawan, perlu diketahui oleh para calon wisudawan dan orang tua wali, bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19, terjadi perubahan situasi yang tidak menentu.

Oleh sebab itu, beberapa agenda akademik di perguruan tinggi terjadi perubahan dan pergeseran waktu pelaksanaannya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua wali mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas kondisi dan syarat melaksanakan kegiatan sedikit memberatkan serta beberapa hal lainnya, termasuk penundaan pelaksanaan wisuda,” ucap dia.

Baca juga: Tradisi Pendidikan Dayah Harus Masuk Kampus Dibahas Dalam Talkshow di Pascasarjana UIN Ar-Raniry

“Hal tersebut disebabkan berkaitan dengan aturan yang diberlakukan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai virus corona yang sedang melanda negeri ini,” ujarnya.

Warek I meminta kepada calon wisudawan untuk mendaftar ulang secara online melalui formulir yang telah disediakan panitia, mulai 12-15 Oktober 2021.

Di luar batas waktu yang ditetapkan, tegas Dr Gunawan, maka pendaftaran tidak dapat dilayani lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved