Breaking News:

Kenduri Maulid

Warga Kemukiman Gampong Lhang Bagikan 5.000 Nasi Maulid

Tahun ini kami menyediakan sebanyak 5.000 bungkus nasi untuk kenduri massal bagi masyarakat yang tersebar di delapan gampong dalam kemukiman Gampong L

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/IDRIS ISMAIL
Sejumlah panitia pelaksana Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-Qurban Kemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie mempersiapkan nasi kenduri maulid, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Warga Kemukiman Gampong Lhang Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, menyediakan sebanyak 5.000 bungkus nasi untuk hajatan puncak kenduri maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Al-Qurban, Selasa (19/10/2021).

Imum Mukim Gampong Lhang Tijue, Tgk Syukri bersama imam Syik Masjid Al-Qurban, Tgk H Munzir Yusuf SAg kepada Serambinews.com, Selasa (19/10/2021) mengatakan, peringatan puncak hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang bertepatan pada 12 Rabiul Awal 1443 H atau pada Selasa, 19 Oktober 2021 M tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami menyediakan sebanyak 5.000 bungkus nasi untuk kenduri massal bagi masyarakat yang tersebar di delapan gampong dalam kemukiman Gampong Lhang," sebut Tgk Syukri.

Baca juga: Bupati Kuansing Andi Putra Terjaring OTT KPK di Riau, Ini Kronologi Lengkapnya

Adapun ke 5.000 bungkus nasi tersebut secara swadaya disumbangan oleh 1.666 Kepala Keluarga (KK).

Artinya setiap KK menyumbangkan tiga bungkus nasi yang telah dilengkapi dengan berbagai lauk yang lengkap dengan aneka daging dan sayuran serta air mineral.

Baca juga: Korea Utara Mendadak Lepaskan Rudal Balistik ke Perairan Jepang, Ini Pemicunya

5.000 tamu undangan sejak pukul 10.30 WIB hingga 12.00 WIB turut menghadiri kenduri massal tersebut.

Ditambahkan Tgk Munzir Yusuf untuk santunan anak yatim-piatu, pihak panitia pelaksana turut menyantuni sebanyak 76 anak yatim dari perwakilan masing-masing gampong.

"Santunan ini diberikan selain nasi kotak khusus juga uang tunai," ungkpanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved