Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Jaya Meningkat, Salah Satunya Akibat Hewan Ternak, 23 Orang Meninggal

Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Jaya tahun 2021 periode (Januari - Oktober) meningkat dibandingkan tahun sebelumnya

Penulis: Riski Bintang | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Jalan Nasional Desa Cinamprong, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, tepatnya di Km 93. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Jaya tahun 2021 periode (Januari - Oktober) meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah kecelakaan lalu lintas tahun 2021 hingga bulan Oktober sebanyak 64 kasus," kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasatlantas Ipda M. Arie Syahputra.

Dari jumlah kasus kecelakaan itu, kata dia, 23 orang diantaranya meninggal dunia akibat laka tunggal maupun hewan ternak yang di lepas liarkan di jalan raya.

"Kalau Laka tunggal sebanyak 22 kasus, ada juga kecelakaan karena hewan ternak, pusing, dan mengantuk," kata Ipda M Arie Syahputra

Baca juga: Diseruduk Avanza, Pasutri dan Cucunya Dilarikan ke RSUD Aceh Tamiang

Sedangkan pada tahun 2020 lalu, kata dia, jumlah kecelakaan lalu lintas di Aceh Jaya sebanyak 71 kasus, 22 kasus diantaranya akibat laka tunggal.

"Jumlah yang meninggal dunia 26 orang," tambahnya.

Dalam upaya mengurangi kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Aceh Jaya terus meningkatkan patroli di sepanjang jalan lintas Nasional Banda Aceh - Meulaboh guna meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan.

"Patroli itu kita berlakukan pagi, siang, sore dan malam secara rutin. mulai dari Teunom hingga ke Lamno," sebutnya.

Baca juga: Mertua Perkosa Menantu di Gayo Lues, Berawal Sakit Perut Hingga Korban Menangis

M. Arie Saputra, menyebutkan salah satu daerah di Aceh Jaya rawan terjadinya kecelakaan yaitu di kawasan Gle U kecamatan Indra Jaya.

"Di kawasan Gle U rawan terjadi lakalantas, biasanya pada saat malam hari banyak kawanan kerbau yang melintas," tutunya.(*)

Baca juga: Truk Tabrak Tiang dan Kios Warga, Diduga Akibat Sopir Mengantuk

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved